Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Pada Halaman Pertama Pencarian

Cara agar artikel cepat terindeks google, artikel dapat ditemukan google dan dimasukan dalam indeks google dengan mudah dan cepat , memperbaiki dan meningkatkan kualitas website dan artikel

Inilah tips bagaimana cara agar artikel cepat terindex google di halaman pertama pencarian. Artikel yang terideks di google akan memperbesar peluang meningkatnya traffic atau pengunjung website.

Pengunjung website akan mencari informasi yang dibutuhkan pada mesin pencari di google sehingga jika artikel tidak dimasukan dalam indeks google maka postingan artikel tidak dapat ditemukan.

Mesin pencari akan memunculkan artikel dengan cara mengindeks data pada blog atau website dengan cara merayapi blog atau website sehingga artikel dengan mudah ditemukan pada mesin pencari google

Bagi blog baru dapat terindeks pada mesin pencari google di halaman pertama sangatlah penting untuk meningkatkan traffic pengunjung blog atau website.

Pertimbangan on page harus diperhatikan bagi seorang blogger agar artikel cepat terindeks google pada mesin pencari dengan menyiapkan Blog atau Website agar cepat diindeks dan membuat artikel yang SEO untuk mempercepat terindeks google.

Agar artikel cepat terindeks maka blog dan website harus dibuat dengan matang yaitu wesbite harus dapat dirayapi atau diindeks sehingga artikel yang ada akan cepat terindeks juga.

Langkah pertama agar artikel cepat terindeks google adalah mengoptimalkan blog dan website agar terindeks di google terlebih dahulu sebelum artikel diposting.

Dan inilah langkah-langkah cara agar website dan artikel cepat terindex oleh google.

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Tahapan pertama yang haris dilakukan adalah mengoptimalkan agar website dapat ditemukan oleh mesin pencari dengan mudah pada langkah berikut ini.

1. Buat Nama Website Dengan Domain Yang Tepat

Tentukan nama blog dan alamat URL dengan matang karena nama adalah representasi isi dari blog atau website sehingga nantinya tidak merubah-rubah nama dan URL Blog.

Merubah URL akan menyebabkan penemuan brokenlink oleh crawler sehingga crawler akan menghilangkan Url artikel tersebut dari hasil indeks.

2. Aktifkan Blog atau Website Terlihat Oleh Mesin Pencari

Aktifkan pada pengaturan agar dapat terlihat oleh mesin pencari.

Jika kalian menggunakan Blogger maka pilih Setelan kemudian aktifkan Dapat diakses oleh mesin pencari.

Mengaktifkan dapat dilihat oleh mesin telusur akan mempercepat penemuan mesin pencari sehingga Url yang ada dalam website akan dimasukan dalam daftar pencarian google.

3. Membuat Deskripsi Penelusuran Blog atau Website

Masukan deskripsi penelusuran wesbite dengan tepat sesuai dengan tema atau isi blog yang akan dibuat, sehingga mudah ditemukan di mesin pencari.

Untuk pengguna blogger pilih menu Setelan kemudian Pilih Deskripsi kemudian tuliskan deskripsi blog atau website sesuai dengan niche atau tema pembahasan situs kalian.

4. Daftarkan Website Ke Google Webmaster Tool

Lakukan index website ke google dengan cara daftarkan blog atau website di Google Search Console sehingga artikel mudah ditemukan saat pengguna mengetikan kata kunci pada mesin pencari.

5. Membuat File Robots txt

Pengaturan robots txt harus dengan tidak melarang crawler untuk merayapi url halaman artikel.

Untuk blog baru biasanya pengaturan robot txt dibiarkan secara default namun untuk pengaturan secara default biasnya akan langsung mengindex beberapa halaman yang tidak begitu penting untuk muncul di mesin pencari seperti halaman about, privacy policy, disclaimer, kontak.

Dengan membuat Robots txt Custom maka halaman yang tidak begitu penting tidak terindeks sehingga mempercepat artikel kalian yang akan terindex dahulu terutama bagi blog baru.

6. Menggunakan Template Yang Ringan Dan Responsive

Gunakan Template Tema Blog yang resposive dan mobile friendly. Menggunakan template tema yang responsive dan mobile friendly berpengaruh terhadap kecepatan mesin pencari dalam menemukan artikel kalian.

7. Tingkatkan Kecepatan Blog atau Website

Kecepatan website atau blog adalah faktor penting yang saling berkaitan agar artikel cepat terindeks di google.

Loading yang lambat akan mempersulit penemuan oleh pengguna saat membuka wesbite sehingga akan berpengaruh terhadap tingkat kunjungan.

Loading lambat menyebabkan pengunjung blog cepat meniggalkan kunjungannya dan akan berpengaruh terhadap ranking di google.

Baca juga : Cara Mengecek Kecepatan Blog dan Website

Kurangi widget yang tidak perlu pada beranda blog atau website yang menyebabkan lambatnya loading saat akan membuka halaman blog.

Langkah selanjutnya adalah membuat artikel yang SEO agar cepat diindeks google berikut ini.

8. Membuat Judul Artikel Yang Menarik Dengan Kata Kunci Yang Tepat

Buat artikel dengan judul dan isi yang menarik sesuai dengan tema blog karena mesin pencari lebih menyukai artikel yang relefan sesuai dengan tema blog.

Artikel harus original dan jangan sekali-kali membuat artikel dengan cara copy paste dari artikel orang lain yang menyebabkan artikel dihapus dari indeks.

Baca juga : Cara Melaporkan Copas Artikel Ke DMCA Google

Lakukan riset kata kunci yang banyak di cari pada mesin pencari dan masukan kata kunci tersebut pada judul artikel.

9. Membuat Artikel Yang Detail Dan Panjang

Artikel yang detail dan memiliki pembahasan yang lengkap dengan jumlah kata minimal 1000 kata lebih akan disukai oleh google. Membuat artikel pendek yang standart adalah dengan jumlah kata 400 - 600 kata.

Dengan jumlah kata yang banyak maka akan ditemukan kata kunci baru, dan ini disukai oleh google jika artikel masuk ranking 1 google dengan traffic yang banyak.

10. Membuat Deskripsi Artikel

Masukan deskripsi artikel kalian pada pengaturan postingan agar mudah ditemukan oleh mesin pencari saat orang mengetikan kata kunci pada mesin pencari.

Membuat deskiripsi artikel yang tepat akan mempercepat artikel terindeks di google yaitu memasukan kata kunci yang tepat yang muncul pada snippet atau keterangan dibawah judul saat pengguna mencari artikel yang diinginkan pada mesin pencari

11. Membuat Internal Link Pada Artikel

Cara agar artikel cepat terindeks google adalah dengan membuat internal link pada artikel.

Memasukan link artikel lainnya di blog yang berhubungan dengan artikel yang buat adalah sebagai rujukan untuk mempermudah penemuan crawler yang dibuat.

Masukan eksternal link atau backlink yang berkualitas yaitu backlink yang berhubungan dengan isi artikel.

12. Buat dan Kirimkan Peta Situs atau Sitemap

Buat peta situs yang dianjurkan oleh google berupa sitemap xml, rss xml dan atom xml kemudian masukan dan kirim peta situs website di google seacrh console.

Peta situs yang telah dikirim akan mempermudah crawler menemukan artikel sehingga cepat terindex google.

13. Mengindeks Artikel Di Google Search Console

Lakukan pengindeksan pada setiap memposting artikel dengan cara mengirimkan URL artikel pada inspeksi di Google Console.

Perhatikan status pengindeksan artikel setelah crawler merayapi url artikel. Selesaikan dan perbaiki status pengindeksan Ditemukan saat ini tidak diindeks atau Di crawl saai ini tidak diindeks.

14. Perbaiki Kesalahan Pengalihan Dan Perayapan Url Artikel

Cara agar artikel cepat terindeks google adalah dengan mengecek dan Memperbaiki masalah pengalihan dan perayapan pada Url artikel yang ditemukan pada googel search console.

Masalah pengalihan dan perayapan dapat mencegah crawler kesulitan dalam menemukan Url artikel yang menyebabkan Artikel Sulit Terideks Google.

15. Perbaiki Munculnya Masalah Peringatan dan Error Di Google Search Console

Pelajari dan perbaiki setiap munculnya masalah peringatan dan error yang pada laporan di google search conlsole seperti Masalah Error Server 5xx adalah cara agar artikel cepat terindex di google sehingga artikel akan mudah dirayapi dan mudah ditemukan.

Demikian bebarapa hal dan cara agar artikel cepat terindex google yang Milsmilo Blog rangkum, meskipun banyak faktor lainya yang mempengaruhi artikel agar artikel terindeks di google dengan cepat namun dengan cara tersebut diatas maka artikel akan cepat terindeks di google dengan mudah.