Kapan artikel terindeks crawl Google, jika Ditemukan - Saat ini tidak diindeks

Kapan artikel terindeks crawl Google, jarti Ditemukan - Saat ini tidak diindeks di google search console

Pertanyaan yang sering terjadi bagi seorang blogger adalah kapan artikel terindeks crawl google serta menunggu berapa lama dapat terindeks setelah submit URL artikel di Google Search Console.

Pastinya bagi kalian pernah menemukan pesan pada laporan pengindeksan Ditemukan-saat ini tidak diindeks saat kalian meminta pengindeksan di Google Console.

Arti Ditemukan - Saat ini tidak diindeks Di Google Search Console

Ditemukan - saat ini tidak diindeks adalah halaman atau Url yang dikecualikan yaitu tidak terindex di google.

Ditemukan artinya Google telah menemukan artikel atau postingan dan akan datang untuk mengindeks untuk memasukan pada mesin pencari atau serach engine dan adapun waktunya kapan itulah yang tidak kita ketahui.

Jika kalian bertanya apa arti Ditemukan - Saat ini tidak diindeks maka pesan tersebut menunjukan sebuah arti bahwa Google telah menemukan URL artikel atau postingan yang kalian kirimkan akan tetapi belum dimasukan dalam indeks google yang otomatis tidak akan keluar di mesin pencarin karena tidak atau belum dimasukan dalam indeks Google.

Meskipun demikian kemungkinan terindeks oleh Google masih ada karena masih menunggu proses pengindeksan pada daftar antrian untuk di index.

Kapan Artikel Terindeks Di Google

Kapan artikel terindeks di google jika Ditemukan - Saat ini tidak diindeks adalah pertanyaan yang mendasari mengapa artikel tidak dapat langsung terindeks adalah kemungkianan disebabkan oleh kelebihan muatan saat Google datang merayapi blog atau website kalian dan akan datang merayapinya pada waktu yang akan datang.

Baca juga :

Mengecek Inspeksi Url di Google Search Console

Salah satu untuk mengecek apakah artikel sudah terindeks pada laporan Ditemukan - Saat ini tidak diindeks dengan jalan pengecekan kembali pada inspeksi URL di Google Search Console.

Yang perlu diperhatikan bahwa pengecekan dilakukkan dengan jeda waktu setelah minta pengindeksan pertama kali. Jeda waktu atau jangka waktu jangan teralalu cepat setelah minta pengindeksan pertama kali misalkan setelah 8 jam kemudian.

Mengapa harus menunggu jeda untuk mengcrawl ulang Url artikel. Hal ini di lakukkan untuk menghindari crawl terlalu sering yang berakibat mesin crawl google enggan untuk merayapi blog atau website kalian karena aktifitas permintaan crawl yang berlebihan.

Cara lain untuk mengetahuinya adalah buka google.com kemudian pastekan URL artikel kalian dipencarian, jika sudah di masukan dalam indeks maka artikel akan muncul.

Jika setelah pengecekan pengindeksan status dari permintaan masih tetap sama maka menunggu adalah hal yang paling baik yaitu google memasukan pada indeksnya.

Menunggu antrian agar terindeks dapat terjadi karena artikel yang kalian posting memiliki banyak kesamaan yang tidak disengaja baik judul atau isi yang hampir mirip dengan artikel lain sehingga masuk pada prioritas antrian untuk terindeks.

Baca juga :

Yang harus dipahami bahwa google tidak akan mengindeks semua artikel atau postingan pada blog atau website kalian dan hal itu wajar karena Google memiliki kebijakan yang harus kalian patuhi untuk tidak melanggarnya.

Berapa lama artikel terindex di pencarian Google

Artikel dapat cepat terindex dengan memenuhi syarat google SEO yang optimal sehingga mesin crawl google mudah memahami dan menemukan artikel kalian.

Gunakan setting file robots.txt yang benar agar Googlebot tidak diblokir oleh oleh robots txt.

Waktu tercepat langsung terindeks adalah bisa dalam hitungan detik atau menit setelah inspeksi URL dan minta pengindeksan.

Jika laporan tidak langsung menunjukan URL ada di Google berarti artikel kalian masuk dalam Antrian Prioritas dengan laporan Ditemukan - Saat ini tidak diindeka.

Waktu tunggu yang diperlukan dapat hitungan jam, menungu sehari, bisa seminggu atau bahkan beberapa bulan. Berdasarkan pengalaman waktu terlama bisa menunggu berbulan-bulan.

Hal tersebut menandakan bahwa artikel tidak SEO friendly atau dapat disebabkan karena tingkat persaingan judul atau topik yang tinggi sehingga harus menunggu antrian.

Mengapa demikian, yang perlu dipahami bahwa artikel blog kalian harus menunggu giliran yang prioritaskan google untuk dimasukan dalam indeks.

Semoga tulisan ini menjadikan semangat tersendiri bagi para blogger dalam membuat artikel yang lebih berkualitas sebagai pertimbangan utama agar Google dapat mengindeks blog atau website kalian.