Begini Cara Membuat Pesan Halaman Error 404 Di Blogger

Cara mengganti dan membuat halaman error 404 page not found halaman yang dicari tidak diemukan

Begini Cara Membuat Pesan Halaman Error 404 Di Blogger – Setiap pengunjung blog saat membuka sebuah artikel dengan URL yang tidak ditemukan akan menemukan pesan Error 404 yang artinya halaman tidak ditemukan dan halaman yang dicari tidak ada.

Cara sederhana ini adalah untuk mengganti pesan error 404 menjadi custom pesan 404 dengan membuat tulisan sendiri di blogger.

Meskipun halaman pesan error 404 dapat dibuat dengan berbagai macam custom namun itu halaman broken link saat tidak ditemukan maka dengan membuat pesan yang sederhana error 404 di blogger sudah cukup tanpa harus ribet membuat halaman error yang rumit.

Secara default di blogger atau blogspot, pesan halaman error 404 telah diesematkan jika pengunjung menemukan halaman error 404 not found, halaman tidak ditemukan atau broken link.

Error 404 atau broken link memberikan pengalaman yang kurang nyaman bagi pengunjung blog.

Agar blog kalian tidak mengalami pesan error 404 maka kalian dapat Mengecek Broken link di Blog, apakah blog atau website memiliki broken link yang menyebabkan munculnya pesan 404.

Apa Penyebab Munculnya Pesan Halaman Error 404 Page Not Found

Penyebab munculnya pesan 404 di blog atau di website karena URL tidak ditemukan yang dapat disebabkan oleh beberapa hal yaitu salah mengetik atau memasukan URL atau link, URL telah di ganti, URL telah dipindahkan atau Migrasi misalkan dari Blogger ke Wordpress.

Saran memberikan pesan error 404 memberikan petunjuk agar agar pengunjung blog dapat menemukannya di kotak pencarian blog dengan memasukan kata kunci yang dicari akan ditemukan pada judul artikel di blog, dan juga saran untuk menggunakan menu navigasi dan juga pada Label atau Katagori di Blog.

Pesan halaman error 404 di bloger dapat diganti yaitu dengan membuat pesan sendiri melalui setelan di Blogger.

Baca juga : Cara Redirect atau Alihkan Domain Custom Tanpa www Di Blogger

Cara Membuat Pesan Halaman Error 404 di Blog Blogger

1. Buka Dashboard blogger.

2. Pilih Setelan > Kemudian Lihat pada Error dan Pengalihan.

3. Pilih pada 404 Khusus kemudian Tuliskan Pesan halaman error 404 sesuai dengan pesan kaliian jika pengunjung blog menemukan error 404 page not found > kemudian Simpan.

Cara mengganti dan membuat halaman error 404 page not found halaman yang dicari tidak diemukan

4. Dan hasilnya seperti dibawah ini jika halaman tidak ditemukan error 404 atau broken link yang telah Milsmilo Blog buat.

Tulisan pesan error akan muncul saat pengunjung blog tidak menemukan halaman karena URL yang tidak ditemukan di Blog.

Cara mengganti dan membuat pesan error sendiri di blogger mudah kan, sehingga kalian dapat mengganti dan membuat pesan error 404 sendiri nantinya.