Cara Redirect atau Alihkan Domain Custom Tanpa www di Blogspot

Redirect adalah cara mengakses domain Custom saat kalian mengetikan domain website tanpa menggunakan awalan www.

Jika kalian memutuskan menggunakan alamat domain custom di blogspot dengan menggunakan awalan www misalnya www.domainsaya.com maka saat mengetikan alamat website tanpa menggunakan www yaitu domainsaya.com muncul pesan tidak ditemukannya alamat dengan URL tersebut.

Penyebab domain tidak bisa diakses tanpa www

Saat saya mengetikan domain saya tanpa menggunkan www yaitu milsmilo.com di browser yang muncul adalah adanya pesan error 404 yang artinya alamat URL blog tidak ditemukan.

Baca juga :

Untuk mengatasi hal tersebut hal yang harus dilakukan agar dapat mengakses domain tanpa www ke domain dengan www adalah dengan redirect domain pada setelan di Dasboard blogger , Simak langkah berikut ini.

Cara mengalihkan domain dari non www sampai ke www

1. Buka dasboard di Blogger kemudian pilih Setelan.

2. Pilih pada bagian Memublikasikan kemudian Pilih pada bagian Alihkan domain.

3. Aktifkan alihkan domain dengan menggeser tombol ke kanan seperti gambar dibawah ini dengan pengaturan Alihkan domain.

Setelah mengaktifkan pengalihan domain atau redirect www ke non www maka saya dapat mengakses domain saya hanya dengan menuliskan milsmilo.com saja.

Redirect tersebut dapat dilakukan setelah pengaturan domain pada Cpanel diaktifkan setelah kalian membeli domain pada pihak ketiga penyedia layanan domain atau melalui Google domain maka pengaturan otomatis langsung terhubung dari subdomain blogspot ke domain custom.

Dengan mengaktifkan redirect domain maka kalian dapat mengakses domain blog tanpa harus mengetikan www terlebih dahulu di browser untuk masuk pada home blog.