Dampak Buruk Blog Auto Generated Content (AGC)

Dapat buruk dan efek negatif membuat blog auto generated content agc

Milsmilo Blog - Apakah Dampak buruk blog Auto Generated Content (AGC) yang ditimbulkan baik bagi blog yang terkena AGC, bagi blog itu sendiri dan dampak buruk efek negatif lainnya.

Blog auto generated content (AGC) adalah blog yang memposting artikelnya dari hasil scraping yaitu mengambil content dari blog atau website lain dengan menggunakan script AGC.

Bagi blogger yang ingin memiliki blog yang baik dan bagus tentunya harus memiliki artikel yang berkualitas yang dibuat sendiri dan original Agar artikel tidak sulit terindeks google.

Namun bagi blog auto generated content membuat artikel sendiri adalah sesuatu yang sulit dilakukan karena hanya bisa mencuri mengambil dan mencuri artikel dari blog lain yang di post secara otomatis dengan cara yang tidak benar yang melanggar pedoman Webmaster.

Blog Auto Generated Content memiliki banyak artikel. Jika di logika blog besar yang memiliki banyak artikel memiliki sumberdaya untuk membuat content artikel namun bagi blog pribadi membuat content sendiri tentunya membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan artikel berkualitas.

Tapi apa yang terjadi dengan blog Auto generated content memiliki banyak content tanpa harus susah-susah membuat artikel sendiri dengan cara mencuri dari blog lain.

Jika para blogger sering menyebut dengan istilah Blog AGC mencuri artikel itu ya wajar karena sebagian besar blog AGC melakukan scrapping tanpa meminta ijin terhadap blog target AGC dan dipastikan tidak meminta ijin atau memberitahuan kepada blog target karena memang mempunyai niat yang tidak baik.

Jika blog kalian di AGC atau di Copas oleh blog lain maka kalian dapat Melaporkannya ke Google DMCA serta  melakukan proteksi dari copas dan AGC oleh blog lain dengan Cara Melindungi Blog ke DMCA Protecteddan dijamin semua blogger tidak mau dan tidak mengijinkan jika blognya di AGC oleh blog lain.

Blog AGC akan menimbulkan dampak buruk atau akibat yang merugikan banyak pihak terutama bagi blog yang terkena AGC setelah Mengetahui dan Mencegah Auto Generated Content Oleh Blog lain.

Dampak Buruk Blog Auto Generated Content (AGC)

1. Menimbulkan Duplikat Content

Postingan blog AGC adalah berasal dari scrapping mengambil content dari blog lain sehingga akan terjadi duplicate content yang terindeks di pencarian.

Duplikat konten adalah tidak sesuai dengan pedoman Webmaster.

Duplikat konten akan berakibat pada menurunya kualitas SEO blog  karena dianggap melakukan Spam.

Blog AGC akan memberikan pengaruh yang tidak baik terhadap blog targetnya sehingga blog AGC lebih banyak merugikan blog lain yang menjadi target blog AGC.

2. Memperlambat Indeks Artikel Blog

Blog yang terkena AGC akan sulit terindeks jika Blog AGC memiliki Domain Autorized lebih tinggi.

Mengapa demikian ? Blog AGC mengupdate postingan begitu banyak dalam sehari karena mengambil dari postingan banyak blog sehingga di mata mesin pencari sebagai blog yang produktif.

Blog AGC akan mengindeks artikelnya secara otomatis setelah Blog yang menjadi korban memposting artikelnya.

Blog AGC akan lebih cepat terindeks jika Domain Autorizednya lebih tinggi dibanding blog target atau korban dan akibatnya Blog target menjadi lebih sulit dan lama terindeks dibanding dengan Blog AGC.

Dampak buruk blog AGC akan memperlambat indeks blog target korban AGC.

3. Blog AGC Tidak Masuk Pada Page One Pencarian

Blog Auto generated content tidak masuk pada halaman pertama pencarian meskipun memiliki banyak artikel karena blog AGC tidak memiliki orisinal artikel sendiri.

Pedoman webmaster telah memberikan panduan bahwa jika ingin Masuk Pada Halaman Pertama Google maka buatlah artikel original murni buatan sendiri yang unik dan bukan hasil auto posting.

4. Blog AGC Mudah Di Hapus dan Di Deindeks

Blog Auto generated content adalah blog spam yang menduplikasi content artikel dari blog lain sehingga Google, Bing atau mesin pencari lainnya pastinya tidak ingin dihasil pencariannya dipenuhi dengan spam dan sampah duplikat content oleh Blog AGC.

Blog AGC baik cepat atau lambat akan di Hapus dari mesin pencarian meskipun crawling tidak dapat membedakan mana yang buatan asli dan mana yang dibuat secara auto blog namun apabila Team dari Google atau Bing menemukan ketidakwajaran sebuah blog yang menggunakan Script AGC akan langsung di Hapus dan di Deindeks.

5. Menurunkan Kepercayaan Blog

Dampak buruk akibat Blog Auto Generated Content atau Blog copas adalah menurunya kepercayaan pengguna di pencarian terhadap blog AGC karena mereka memposting artikel dari hasil mencuri artikel dari blog lain.

Blog Auto generate content hanyalah sebuah Blog spam yang ingin mencari keuntungan dengan cara mudah dan cepat.

Blog auto generated content tidak menyertakan Contact form yang jelas dan biasanya palsu agar tidak bisa dihubungi karena pastinya Blog yang terkena AGC akan melayangkan protes dan keberatan kepada Blog AGC karena melakukan tindakan copy paste auto blog.

6. Menurunnya kepercayaan terhadap Domain, Direct Domain Seller dan Host

Blog auto generated content tentunya menggunakan layanan domain yang dibeli baik langsung dari penyedia layanan domain atau direct seller domain.

Penyalahgunaan domain yang digunakan oleh Blog AGC tentunya akan memberikan banyak laporan penyalahgunaan domain terhadap penyedia lanyanan domain atau direct domain seller sehingga dapat memberikan citra buruk terhadap penyedia layanan domain yaitu adanya laporan pelanggaran penggunaan domain.

Setiap penyedia domain dan direct seller domain sudah menyediakn layanan untuk melaporkan penyalahgunaan domain sehingga jika kalian merasa dirugikan oleh Blog Auto Generated Content dapat melaporkannya ke layanan domaiin atau Direct seller domain yang digunakannya.

Untuk mengetahui dimana blog membeli domain bisa di cek melalui Whois domain.

Bagaimana jika blog AGC menyembunyikan Host yang disembunyikan tentunya agak kesulitan menemukan host mana yang dipakai untuk blog tersebut, namun dengan melaporkan pelanggaran domain setidaknya penyedia layanan domain akan menindaklanjuti dan memberikan teguran, peringatan dan memonkatifkan domain tersebut.

Kesimpulan : Blog Auto generated content lebih banyak memberikan dampak buruk dan merugikan blog lain terutama blog yang menjadi korban blog AGC karena akan menimbulkan duplicate content dan lama susah terindeks.

Blog yang terkena AGC lebih banyak dirugikan karena usaha dan jerih payah blogger membuat content sendiri di duplikat oleh blog AGC dan hampir semua blogger blognya tidak mau di AGC oleh blog lain.

Tetap semangat ngeblog jika blog di AGC karena pengguna internet masih memerlukan orang-orang yang baik dan jujur untuk berbagi ilmu dengan cara yang baik dan halal.

Tetap semangat ngeblog dan menulis artikel berkualitas dan bermanfaat karena salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya adalah Ilmu yang bermanfaat.