Cara Mengetahui dan Mengatasi Auto Generated Content AGC Oleh Blog Lain

Cara Mengetahui dan Mengatasi Auto Generated Content AGC Oleh Blog Lain

Milsmilo Blog - Inilah cara mengetahui blog terkena auto generated content dan cara mengatasi AGC oleh blog atau website lain.

Pembahasan ini adalah sebagai wawasan jika blog kalian terkena AGC oleh blog lain karena saya juga mengalaminya terkena auto generated content.

Jika kalian merasa dirugikan oleh tindakan AGC atau copas artikel dapat Melaporkan Blog AGC ke Google Agar Dihapus .

Apakah Auto Generated Content Itu

Auto generated content sering disebut oleh para blogger sebagai AGC yaitu blog tukang copas sebagai blog pencuri karena saking kesalnya para Blogger Sejati yang sudah membuat artikel dengan susah payah mulai dari riset keyword, edit gambar dengan seenaknya Blognya di AGC.

Blog auto generate content adalah praktik tidak fair sebagai manipulasi content dengan cara instant mencuri artikel dari blog target mereka.

Blog AGC biasanya akan menggunakan domain murah seharga 10 ribuan pada saat membeli domain dan modal script AGC dengan target tidak lebih dari 1 tahun sudah bisa menghasilkan dari iklan.

Mengapa mereka menggunakan domain murah, karena dengan domain murah dan modal script AGC mereka merasa tidak akan rugi jika terkena takedown Dmca dan deindex dan juga dengan modal kecil segitu merasa untung dibanding harus membuat artikel sendiri.

Motivasi membuat blog AGC hanyalah ingin memperoleh uang secara instan dan cepat dengan cara yang tidak baik dengan copas auto blog.

Tapi Apalah artinya jika rejeki yang didapat dengan cara mencuri banyak konten dari banyak blog lain yang akhirnya tidak akan menjadi Berkah dan uang yang didapat hilang dengan cepat dan tak bermakna.

Bagaimana Blog Auto Generated Content Bekerja

Blog Auto generated content bekerja dengan menggunakan teknik Scrap RSS feed dengan menggunakan Script AGC.

Dengan Script AGC mereka memasukan feed rss/atom dari blog yang menjadi korban AGC.

Saat blog target memposting artikel baru maka secara otomatis blog AGC akan memposting artikel.

Bagaimana cara mengetahui blog atau website terkena AGC oleh blog atau website lain dengan cara berikut ini.

Cara Mengetahui Blog Di Auto Generated Content AGC Oleh Blog Lain

1. Lakukan Permintaan indeks di Google Search Console pada Inspeksi URL.

2. Kurang lebih setelah 6 jam setelah permintaan indeks lakukan inspeksi URL lagi apakah URL tersedia di Google seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui dan Mengatasi Auto Generated Content AGC Oleh Blog Lain

3. Lakukan pengecekan apakah artikel sudah muncul di google dengan cara masukan URL artikel kalian di pencarian google.com.

4. Jika postingan di AGC oleh Blog lain maka akan muncul judul yang sama dengan postingan kalian namun dengan url yang telah dimodifikasi.

5. Buka URL blog AGC tersebut untuk mengecek apakah artikel sama dengan psotingan kalian.

6. Jika sama maka blog kalian telah terkena Auto generated content oleh blog AGC.

Yang perlu digarisbawahi adalah bahwa tidak semua artikel yang berhasil di copas atau auto generated content terindeks di google sehingga kalian harus rajin mengecek dengan cara tersebut.

Meskipun tidak masuk dalam indeks google namun tetap saja merugikan bagi blog yang terkena AGC karena tanpa usaha mereka menduplikat konten tanpa rasa malu.

Siapakah Yang Menjadi Target Korban Blog AGC

Bagi blogger senior pasti sudah paham yang namanya SEO dan yang menjadi target mereka adalah blog yang memiliki peringkat di halaman pertama google dan blog yang rajin memposting artikel secara rutin adalah sasaran mereka.

Blog AGC tidak peduli siapa itu blognya yang terpenting adalah blog target yang rajin posting dan memiliki nilai SEO yang baik dan masuk dalam peringkat halaman pertama google.

Cara Mengatasi Auto Generated Content AGC Oleh Blog Lain

1. Blog AGC bekerja dengan memasukan feeds rss/atom dari blog target sehingga jika kalian menjadi korban blog AGC maka hal yang harus dilakukan adalah Menonaktifkan Feeds Blog dan itulah cara yang paling manjur dan berhasil agar tidak terkena auto generated content.

2. Jika kalian mengatur feeds blog pada setelan feeds pendek maka blog AGC sekarang masih dapat mengambil feeds dan memposting artikel kalian secara otomatis di blog mereka.

3. Sebelum menonaktifkan feeds maka pertimbangkan terlebih akibat yang ditimbulkan jika Menonaktifkan Feeds berikut ini :

  • Fitur related post dan Recent Post atau Artikel terbaru tidak akan berjalan dan tidak muncul pada blog kalian karena fitur ini bekerja dengan feeds blog.
  • Rss xml dan Atom xml tidak akan tersedia yaitu Crawler tidak dapat mengambil peta situs dari rss.xml dan atom,xml karena telah dinonaktifkan jika kalian telah mengirim peta situs rss.xml dan atom.xml sebelumnya, namun masih bisa diatasi jika mengirim peta situs berupa sitemap.xml dan artikel masih tetap dapat terindeks.

Cara Menonaktifkan Feeds di Blogger

  • Buka Dashboard Blogger kalian.
  • Pilih Setelan kemudian > Pilih Izinkan Feeds Blog > Pilih Tidak Ada.

6. Sebelum menonaktifkan Feeds di blog maka cek terlebih dahulu apakah URL yang terindeks ada yang berasal dari feeds di Google Search Console dengan cara berikut ini.

7. Buka Google search console kemudian Pilih Cakupan dan Klik dibagian Valid dan akan terbuka URL yang telah terindeks.

8. Selanjutnya Pilih Diindeks, tidak dikirim dipeta situs. Apakah URL yang terindeks digoogle ada yang berasal dari feeds.

Cara Mengetahui dan Mengatasi Auto Generated Content AGC Oleh Blog Lain

9. Jika URL ada yang berasal dari feeds lakukan pengindeksan ulang dengan memasukan URL postingan tersebut agar masuk pada Valid Dikirim dan diindeks yang menandakan URL telah terindeks dari Peta situs.

10. Jika Url artikel blog kalian yang terindeks banyak berasal dari URL feeds lebih baik feeds jangan dinonaktifkan karena akan berpengruh terhadap hasil indeks blog karena saat crawling kembali merayapi URL tidak menemukannya di peta situs sebelumnya.

11. Dan jika URL terindeks pada Valid Tidak dikirim dipeta situs tidak berasal dari feeds maka kalian bisa menonaktifkan feeds di blog karena telah terindeks di peta situs sitemap.xml.

Setelah kalian mempertimbangkan hal yang akan terjadi jika menonaktifkan feeds maka kalian dapat menentukannya kemudian apakah perlu menonaktifkan feeds agar tidak terkena auto generated content oleh blog lain.

Cara yang bisa dilakukan dan berhasil agar tidak terkena AGC oleh blog lain adalah dengan menonaktifkan feeds di blog kalian karena prinsip kerja script AGC adalah mengambil feeds blog target, jadi Feeds blog harus di nonaktifkan.

Untuk melindungi Content Blog maka kalian dapat Mendaftarkan Blog ke DMCA Protected.

Kesimpulan : Menonaktifkan feeds adalah sebuah dilema yang pahit jika di AGC oleh blog lain karena banyak hal yang harus dikorbankan pada blog baik tampilan blog dan juga secara tidak langsung berpengaruh juga terhadap hasil indeks karena harus menghapus sitemap rss.xml dan atom.xml yang gagal di ambil atau error.

Sitemap rss.xml dan atom.xml sangat berpengaruh terhadap hasil indeks untuk membantu mesin perayap menemukan URL dari feeds di blog.

Itulah cara mengetahui blog terkena auto generated content dan cara mengatasi auto generated content oleh blog atau website lain dengan segala pertimbangannya.