Jenis-Jenis Iklan Adsense Untuk Blog dan Website Kalian

Jenis-jenis iklan adsense untuk blog dan website, macam-macam jenis iklan adsense manual dan otomatis, jenis iklan ukuran tetap dan responsive di google adsense

Apa kabar sahabat Milsmilo Blog, sudah tahukan jenis-jenis iklan adsense untuk blog dan website kalian.

Buat kalian yang masih atau sedang mengajukan akun adsense dan belum diterima atau ditolak adsense jangan berkecil hati dan tetap semangat.

Tidak ada salahnya jika kalian mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis iklan adsense apa saja yang dapat dipasang di blog dan website.

Jadi setelah akun adsense diterima, memenuhi syarat monetisasi iklan adsense maka kalian dapat langsung memasang jenis-jenis iklan yang ada di adsense.

Jika sekarang blog atau website diterima adsense maka dapat mengetahui jenis iklan apa yang akan dipasang untuk blog dan website kalian

Apa Saja Jenis-Jenis Iklan Adsense

Inilah macam-macam jenis iklan adsense yang dapat di pasang pada blog dan website

1. Jenis iklan Adsense Berdasarkan Ukurannya

  • Iklan Ukuran Tetap
  • Iklan Responsive

2. Jenis Iklan Adsense Manual

  • Iklan In Feed atau Dalam Feed
  • Iklan Display
  • Iklan Multipleks / Matched Content
  • Iklan Dalam Artikel atau In Article

3. Jenis Iklan Adsense Otomatis

  • Iklan Anchor
  • Iklan Vinyet
  • Iklan Dalam Artikel
  • Iklan Kolom Samping
  • Iklan Multipleks / Iklan Petak

Dari macam dan jenis-jenis iklan adsense tersebut maka kalian dapat menentukan jenis iklan apa yang ingin kalian pasang di blog dan website. Inilah penjelasannya lebih lanjut.

Jenis Iklan Adsense Berdasarkan Ukuran

Inilah jenis iklan di google adsense berdasarkan ukurannya untuk blog dan website.

1. Iklan Ukuran Tetap

Iklan ukuran tetap adalah jenis iklan adsense yang dibuat dengan ukuran tetap.

Disini kalian dapat menentukan ukuran iklan yang akan dipasang di blog atau website sesuai dengan ukuran iklan yang direkomendasikan atau tersedia pada google adsense.

Jenis iklan adsense ukuran tetap muncul pada tampilan desktop sesuai dengan ukuran iklan yang dipasang.

Pada tampilan mobile di HP dan tablet akan menyesuaikan ukurannya jika kalian mengoptimalkan pada setelan global pada tampilan mobile atau seluler.

Untuk meningkatkan pendapatan adsense di blog dan website adalah dengan membuat ukuran iklan adsense CPC tinggi dengan mengoptimalkan ukuran iklan pada tampilan desktop dan mobile.

2. Iklan Responsive

Iklan Responsive adalah jenis iklan adsense yang ukuranya responsive yaitu dapat menampilkan berbagai macam ukuran saat muncul di layar pengguna.

Jika iklan ukuran tetap hanya menampilkan ukuran tersebut maka iklan responsive dapat menampilkan berbagai macam ukuran sesuai dengan optimasi konten.

Jenis iklan responsive memiliki peluang pendapatan yang lebih besar karena iklan yang ditampilkan lebih bervariasi dengan macam-macam ukuran iklan adsense.

Jenis iklan adsense ukuran tetap dan ukuran responsive dapat dibuat pada unit iklan display.

Jenis-Jenis Iklan Adsense Manual Untuk Blog dan Website

Inilah jenis-jenis iklan adsense manual untuk blog dan website dengan membuat unit iklan.

1. Iklan In Feed

Iklan InFeed adalah jenis iklan adsense yang dipasang pada feed blog yaitu pada tampilan home muncul diantara postingan blog atau website.

Jenis iklan adsense in-feed tampilannya akan menyesuaikan dengan bentuk tampilan postingan arikel di blog atau wesbite.

Saat kalian membuat unit iklan in-feed maka google akan memindai tampilan postingan di feed atau home saat kalian mengoptimalkan tampilan default menurut google.

Kalian juga dapat menyesuaikan sendiri tampilannya jenis iklan adsense in feed ini dengan memilih jenis font, warna font, latar belakang, padding atau gambar.

Bagaimana cara pasang jenis iklan adsense ini, kalian dapat membacanya pada Cara memasang iklan in feed Adsense.

Jenis iklan adsense selanjutnya adalah iklan display.

2. Iklan Display

Iklan display adalah jenis iklan google adsense yang dapat dipasang pada blog dan website .

Iklan display merupakan jenis iklan adsense yang dapat menampilkan iklan dalam bentuk gambar, video, link atau animasi.

Iklan display dapat dipasang pada blog dan website dengan dengan dua jenis iklan yaitu display ukuran tetap dan display responsive.

Baca juga : Cara memasang iklan di blog dan website

Para pengiklan banyak menggunakan jenis iklan adsense ini, sehingga memberikan peluang untuk meningkatkan penghasilan blog dari iklan adsense.

3. Iklan Dalam Artikel

Iklan dalam artikel atau In article adalah jenis iklan adesene yang dipasang dalam artikel.

Iklan dalam artikel adalah jenis iklan native yaitu iklan yang dapat disesuaikan dengan tampilan dalam artikel di blog dan wesbite kalian baik jenis font, warna font atau warna latar belakang.

Iklan dalam artikel adalah jenis iklan responsif yang dapat menyesuaikan ukurannya sesuai dengan tampilan pada layar pengguna.

Iklan dalam artikel dapat dipasang melalui tata letak di template, dapat juga dipasang langsung dalam artikel yaitu saat kalian membuat postingan artikel, pasang kode iklan dalam artikel pada format html.

Untuk memasangnya jenis iklan adsese ini, kalian dapat membacanya pada Cara memasang iklan dalam artikel.

4. Iklan Multipleks

Iklan Multipleks adalah jenis iklan adsense dalam bentuk petak yang berisi beberapa iklan.

Iklan multipleks merupakan jenis iklan native yaitu dapat disesuaikan dengan tampilan blog dan website baik jenis font, warna font, dan background sehingga cocok dipasang pada related post pada akhir sebuah artikel di blog.

Iklan Multipleks juga dapat disesuaikan pada letak gambar dan teksnya atau hanya ingin menampilkan teks saja tanpa gambar.

Iklan ini dapat diatur tampilannya yaitu dengan membuat dan memasang iklan multipleks untuk blog dan website kalian.

Jenis-Jenis Iklan Adsense Otomatis Untuk Blog dan Website

Inilah macam-macam atau jenis iklan adsense otomatis.

1. Iklan Anchor

Iklan anchor adalah jenis iklan otomatis di google adsense dengan tampilan melayang di layar yang dapat ditutup dan dibuka.

Iklan anchor secara default akan muncul dibagian bawah pada layar desktop saat mengaktifkan iklan anchor di desktop, sedangkan pada tampilan seluler di HP dan tablet muncul dibagian atas layar.

Jenis iklan anchor adalah iklan otomatis yang banyak dipasang di blog dan website karena tampilannya tetap muncul melayang saat di layar digulir dibagian bawah (desktop) dan diatas (HP dan tablet).

2. Iklan Vinyet

Iklan Vinyet adalah jenis iklan adsense otomatis yang muncul saat menutup halaman ketika membuka atau berganti halaman baru berikutnya.

Iklan vinyet muncul pada halaman penuh namun dapat ditutup untuk melanjutkan membuka halaman berikutnya.

Jenis iklan adsense vinyet dapat diaktifkan dan dinonaktifkan pada pengaturan iklan otomatis.

3. Iklan Dalam Artikel

Iklan dalam artikel adalah jenis iklan otomatis yang muncul pada halaman artikel atau konten.

Iklan otomatis dalam artikel frekuensi kemunculannya dapat diatur, apakah sering muncul atau tidak.

Jika ingin sering muncul maka atur frekuensi kemunculan 100% jika ingin mengurangi maka atur kemunculannya pada 80-90%.

Dengan menggunakan jenis iklan otomatis dalam artikel maka kalian juga dapat memasang jenis iklan adsense manual dengan membuat unit iklan.

Jadi disini kalian dapat memasang kedua jenis iklan otomatis dan manual dengan membuat unit iklan display dan iklan dalam artikel manual dengan membuat unit iklan.

3. Iklan Kolom Samping

Iklan kolom samping adalah jenis iklan otomatis di google adsense yang muncul melayang disamping kanan dan kiri halaman saat halaman di scrol.

Iklan kolom samping muncul memanjang dengan ukuran iklan 160 x 600 pixel pada layar desktop atau layar lebar di laptop atau PC.

Jenis iklan kolom samping tidak menutupi halaman atau melayang di layar sehingga tidak mengganggu pengguna saat membuka halaman blog dan website.

4. Iklan Multipleks

Iklan Multipleks adalah jenis iklan adsense otomatis dengan bentuk petak yang dapat diaktifkan jika kalian menginginkan iklan muncul di blog dan website kalian.

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat mempelajari jenis iklan adsense otomatis pada pembahsan sebelumnya yaitu bagaimana Cara Memasang dan Mengatur Iklan Otomatis adsense pada Blog dan Website

Setelah kalian mengetahui jenis-jenis iklan adsense untuk blog dan wesbite maka kalian dapat menentukan jenis iklan adsense apa yang akan kalian pasang.

Sesuaikan jenis iklan adsense yang paling cocok untuk blog dan website kalian untuk memaksimalkan pendapatan dari iklan adsense.