Ukuran Iklan Adsense CPC Tinggi Untuk Blog Dan Website

Ukuran iklan adsense CPC tinggi untuk blog dan website dengan performa terbaik untuk meningkatkan pendapatan blog website sebagai publisher

Berapa ukuran iklan adsense dengan CPC tinggi untuk blog dan website. Sebagai publisher adsense tentunya menginginkan pendapatan di blog dan website meningkat dan salah satunya adalah dengan memasang ukuran iklan adsense dengan CPC tinggi.

Memasang iklan responsive pada iklan display adsense adalah saran yang dianjurkan oleh Google Adsense untuk dipasang pada blog dan website karena memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tampilan pada perangkat seluler dan desktop dengan memasang iklan otomatis adsense.

Apakah CPC Itu

CPC adalah singkatan dari Cost Per Click yaitu penghasilan yang akan diterima publisher adsense jika iklan yang dipasang pada blog dan website di klik oleh pengunjung.

CPC tinggi dipengaruhi oleh beberapa faktor sebelum menentukan ukuran iklan adsense, yaitu dengan membuat konten berkualitas yang mendatangkan banyak traffic ke blog dan website.

Kecepatan website adalah menjadi prioritas dengan optimasi blog dan website agar mobile friendly dengan meningkatnya pengguna seluler atau mobile.

Buat pengalaman berharga agar pengunjung tetap berlama-lama menjelajahi situs dengan menu navigasi yang mempermudah penjelejahan pengunjung untuk menemukan konten artikel yang dibutuhkan.

Jika kalian ingin memasang iklan adsense dengan ukuran tetap maka inilah ukuran iklan yang memiliki CPC tinggi dengan performa terbaik yang dapat dipasang pada blog dan website.

Ukuran Iklan Adsense CPC Tinggi Performa Baik

1. Leaderboard 728 x 90 px

Leaderboard adalah iklan adsense ukuran 728 x 90 pixel dan disebut juga iklan Banner Utama.

Ukuran iklan 728 x 90 banyak dipakai oleh para pengiklan karena iklan ini banyak dipasang pada bagian utama website dan blo g uaitu pada header sehingga akan tampil pertama saat membuka situs.

Ukuran leaderboard yang memanjang akan memberi perhatian bagi pengunjung blog dan website.

Ukuran iklan 728 x 90 pixel memiliki lebih banyak ketersediaan dari pengiklan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan saat iklan teks dan iklan gambar dipasang di blog dan website dengan CPC tinggi.

Iklan ukuran leaderboard memiliki performa yang baik ditempatkan di atas konten utama atau di bawah header. Baik juga dipasang dibagian bawah konten yaitu di footer.

Ukuran iklan 728 x 90 memiliki performa yang baik pada tampilan desktop yang banyak digunakan oleh pengiklan brand terkenal yang memberikan CPC tinggi sebagai iklan banner utama.

2. Leaderboard 970 x 90 px

Ukuran iklan 970 x 90 px disebut banner utama besar yaitu dengan ukuran yang lebih panjang dari leaderboard 780 x 90 px.

Ukuran iklan adsense leaderboard 970 x 90 px cocok untuk menampilkan konten definisi tinggi seperti video, foto, animasi, dan aplikasi yang sering digunakan pengiklan untuk branding produk dengan CPC tinggi.

Iklan ukuran 970 x 90 pixel memiliki performa yang baik pada tampilan dekstop karena dipasang pada bagian atas konten utama seperti diatas header dan dibawah header.

Namun tidak menutup kemungkinan dipasang dibagian bawah konten jika kalian tidak memasang iklan otomatis adsense anchor pada layar lebar lebih dari 1000 pixel di dekstop atau dibagian atas pada mobile.

3. Billboard 970 x 250 Px

Ukuarn iklan adsense 970x250 px adalah Banner Besar yang sangat baik ditempatkan dibagian atas konten yairu iklan dibawah header atau diatas header .

Tampilannya yang besar adalah menjadi daya tarik pengiklan untuk menampilkan iklan dengan ukuran besar yang sering digunakan oleh brand besar untuk menampilkan iklan secara utuh.

Meskipun inventaris iklan ini terbatas namun berperforma baik pada kata kunci tertentu dan memliki CPC tinggi untuk blog dan website.

Diperlukan optimasi kecepatan website untuk iklan ukuran billboard agar kecepatan loading dapat dipertahankan.

4. Banner 468 x 60 px

Iklan ukuran 468 x 60 sering disebut Banner yang dapat ditempatkan pada ruang yang lebih kecil atau dapat ditempatkan pada iklan dalam artikel sebagai pendukung iklan banner utama 728 x 60 px.

Iklan banner 468 x 60 px dapat ditempatkan di dalam konten atau pada halaman dibagian bawah.

5. Skyscraper 300 × 600 px

Ukuran iklan 300 x 600 px disebut dengan iklan setengah halaman dengan ukuran memanjang ke bawah.

Tampilan iklan ini memberikan kesempatan pada pengunjung situs untuk melihatnya dengan ukuran yang menonjol.

Para pengiklan banyak menggunakan iklan adsense ukuran 300 x 600 px oleh brand atau merk terkenal dengan CPC tinggi.

Ukuran 300x600 adalah iklan dengan performa baik untuk dipasang di blog dan website.

Iklan ukuran 300 x 600 cocok dipasang pada Sidebar dengan lebar 300 pixel akan menambah peluang pendapatan blog dan website karena banyak dipilih oleh pengiklan.

6. Wide Skyscraper 160 × 600 px

Ukuan iklan adsense 160 x 600 pixel disebut juga iklan Pilar Lebar adalah sebagai iklan dengan ukuran memanjang ke bawah yang cocok untuk dipasang pada blog dan website dengan tata letak kecil memanjang seperti pada Sidebar.

Iklan ukuran ini banyak digunakan oleh pengiklan untuk sehingga sehingga memberikan peluang penghasilan meningkat dengan CPC tinggi yang banyak digunakan oleh brand terkenal.

7. Large Rectangle 336 x 280 px

Iklan adsense ukuran 336x280 px sering disebut dengan Kotak Besar yang memiliki performa baik dan banyak digunakan pengiklan.

Sangat cocok dipasang didalam konten pada tengah dan akhir artikel sehingga akan meningkatkan penghasilan.

8. Medium Rectangle 300 x 250 px

Ukuran iklan 300x250 adalah iklan Kotak Sedang banyak digunakan oleh pengiklan adsense sehingga dapat meningkatkan CPC tinggi di blog dan website.

Iklan ini sangat baik untuk ditempatkan di dalam artikel atau konten atau di sidebar.

Iklan yang pas untuk tampilan mobile atau seluler di HP dengan performa baik.

9. Large Mobile Banner 320 x 100 px

Ukuran iklan 320x100 px adalah iklan banner yang memiliki performa baik untuk mobile atau seluler yang tingginya dua kali tinggi banner seluler standar.

Banyak pengiklan menggunakan ukuran banner lebar 320x100 pada seluler adalah target pengiklan untuk pengguna seluler HP di website.

Ukuran iklan ini memiliki performa baik untuk seluler yang dapat dipasang pada blog dan website akan meningkatkan CPC tinggi sehingga penghasilan blog dan website sebagai publisher bertambah.

10. Square 250 x 250 px

Ukuran iklan 250x250 px adalah iklan persegi yang dapat ditempatkan pada tata letak blog dan website pada ruang kecil seperti Sidebar yang memiliki performa baik untuk tampilan Mobile-Seluler.

Iklan dapat dipasang pada sidebar yang sangat pas untuk pengguna mobile atau seluler yang banyak menjadi target pengiklan dengan performa baik.

11. Small Square 200 x 200 px

Small square adalah ukuran iklan 200x200 px sebagai ukuran iklan persegi kecil yang ukurannya lebih kecil dari Square 250x250 .

Iklan ini cocok untuk tampilan Seluler dengan performa baik sesuai dengan tampilan mobile atau seluler.

Dengan mengetahui ukuran iklan adsense CPC tinggi maka sebagai publisher dapat memasang iklan adsense di blog dan wesbite.

Sesuaikan dengan tata letak blog dan wesbite adalah cara agar blog penghasilan meningkat selain dengan iklan otomatis dan iklan dislpay responsive jika kalian menginginkan ukuran iklan adsense dengan CPC tinggi.