Cara Memasang Iklan Otomatis (Auto Ads) Adsense

Cara memasang iklan otomatis adsense di blog dan website, mengatur iklan otomatis, kepadatan iklan otomatis, jenis-jenis ikan otomatis overlay, anchor, multiplek, kolom samping, baner, mengatur format dan kepadatan iklan di adsense

Apa kabar sahabat, Milsmilo Blog kali ini akan memberikan tips bagaimana cara memasang iklan otomatis auto ads adsense di blog dan website step by step.

Tahapan tersebut adalah mulai dari cara mengaktifkan iklan otomatis, mengatur dan memasang otomatis iklan overlay pada iklan Anchor, iklan Vinyet, iklan Kolom Samping, iklan Banner, iklan Multipleks.

Google adsense memberikan dua cara untuk memasang iklan adsense di blog atau website saat kalian akan memonetisasi iklan sehingga blog dapat menghasilkan uang.

Ada dua cara memasang iklan adsense di blog dan website, pertama dengan membuat Unit Iklan di adsense dan kedua membuat Iklan Otomatis.

Iklan otomatis di adsense akan aktif jika kalian telah mengaktifkan jenis iklan otomatis saat mendaftarkan blog ke adsense.yaitu dengan memasang kode di blog atau website sehingga google ads akan memindai iklan secara otomatis dengan performa terbaik di blog dan website.

Jika kalian belum mengaktifkan saat mendaftar adsense di blog maka dapat mengaktifkan setelah pengajuan adsense diterima.

Google adsense akan menempatkan iklan secara otomatis di blog dan website tanpa harus membuat kode pada Unit iklan adsense dan memasangnya pada bagian halaman blog seperti diatas, ditengah, dibawah atau di sidebar.

Apa Manfaat Memasang Iklan Otomatis Adsense

1. Iklan otomatis dapat meningkatan pendapatan iklan blog kalian karena iklan akan ditempatkan pada konten yang didasari pada tata letak dan penempatan iklan oleh google adsense.

2. Iklan otomatis mudah digunakan karena kalian hanya menempatkan kode dengan mudah dan tidak perlu membuat kode iklan secara terpisah dan menempatkannya pada halaman atau sidebar di blog atau website.

3. Iklan otomatis dapat disesuaikan dengan blog atau website, yaitu dengan mengatur jenis iklan yang akan dipasang, serta mengatur penempatan iklan dengan mengecualikan tempat atau halaman yang tidak akan diisi dengan tayangan iklan.

4. Ikan otomatis bersifat responsive dan mobile friendly sehingga dapat menyesuaikan pada perangkat yang digunakan oleh pengguna situs.

Jenis-jenis Iklan Otomatis di adsense yang dapat dipasang di blog adalah iklan overlay Anchor, iklan Vinyet, Iklan kolom samping, iklan banner, iklan Multipleks yang dapat diatur dan diaktifkan sesuai dengan pengoptimalan iklan di blog dan website.

Sebelum memasang iklan otomatis di adsense maka kalian harus mengaktifkan iklan otomatis terlebih dahulu pada langkah dan cara berikut ini.

Cara Mangaktifkan Iklan Otomatis Di Adsense

Login ke akun adsense.

Setelah terbuka beranda, kemudian pilih pada menu Iklan > pilih Menurut Situs.

Dan akan terbuka daftar situs, blog atau website yang telah siap menayangkan iklan adsense. Selanjutnya pilih dan klik tanda Pensil atau Edit.

Cara memasang iklan otomatis adsense di blog dan website, mengatur iklan otomatis, kepadatan iklan otomatis, jenis-jenis ikan otomatis overlay, anchor, multiplek, kolom samping, baner, mengatur format dan kepadatan iklan di adsense

Selanjutnya pada bagian Setelan Iklan, kemudian Aktifkan Iklan Otomatis dengan menggeser tombolnya kekanan.

Cara memasang iklan otomatis adsense di blog dan website, mengatur iklan otomatis, kepadatan iklan otomatis, jenis-jenis ikan otomatis overlay, anchor, multiplek, kolom samping, baner, mengatur format dan kepadatan iklan di adsense

Setelah iklan otomatis diaktifkan, maka langkah selanjutnya adalah memasang iklan otomatis adsense.

Jika iklan otomatis sudah diaktifkan sejak mendaftarkan blog ke adsense maka status iklan otomatis adalah Aktif.

Secara default adsense telah mengatur iklan jenis-jenis iklan otomatis apa saja yang akan ditampilkan, namun disini kalian dapat mengaturnya terlebih dahulu sebelum memasang iklan otomatis di blog atau website dengan menetapkan ke situs.

Inilah langkah-langkah cara mengatur dan memasang iklan otomatis adsense

Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense Di Bog dan Website

Untuk memasang iklan otomatis di adsense maka kalian harus mengatur format iklan apa saja yang akan di pasang dengan cara mengaktifkan jenis-jenis iklan otomatis pada Format Overlay dibawah ini.

Cara Memasang Iklan Anchor Adsense Otomatis

Pilih dan aktifkan Iklan anchor untuk memasang iklan dengan cara menggeser tombol kekanan, jika kalian tidak ingin memasangnya maka kalian dapat menonaktifkannya.

Iklan Anchor Adsense adalah iklan yang menempel pada tepi layar, dan dapat ditutup dengan mudah yang umumnya muncul pada perangkat seluler tetapi juga dapat muncul di desktop.

Iklan Anchor akan muncul dibagian atas layar, namun jika Adsense memandang akan mengganggu pengalaman pengguna maka dapat menempatkannya dibawah.

Cara Memasang Iklan Vinyet Di Adsense Otomatis

Cara memasang iklan vinyet di adsense adalah aktifkan dengan menggeser tombol kekanan pada pengaturan iklan vinyet ke kanan.

Cara memasang iklan otomatis adsense di blog dan website, mengatur iklan otomatis, kepadatan iklan otomatis, jenis-jenis ikan otomatis overlay, anchor, multiplek, kolom samping, baner, mengatur format dan kepadatan iklan di adsense

Jenis Iklan otomatis kedua adalah iklan Vinyet. Iklan Vinyet adalah iklan yang muncul diantara pemuatan halaman dengan layar penuh. Iklan Vinyet akan muncul saat pengguna berganti halaman di blog dan wesbite.

Meskipun iklan vinyet menutupi halaman namun dapat dilewati dengan mdah dengan cara menutupnya.

Iklan Vinyet di Adsense muncul saat pengguna meninggalkan halaman saat ingin berganti halaman, jadi munculnya bukan saat membuka halaman blog.

Cara Memasang Iklan Otomatis Kolom Samping Adsense

Untuk memasang iklan otomatis jenis kolom samping di adsense adalah dengan cara menggeser tombol aktifkan iklan kolom samping kekanan.

Jenis ikan otomatis kolom samping akan muncul dan menempel pada sisi samping halaman.

Setelah kalian memasang iklan otomatis di adsense dengan cara mengaktifkan jenis-jenis iklan otomatis maka langkah selanjutnya adalah mengatur iklan dengan cara berikut ini.

Cara Mengatur Iklan Overlay Di Layar Lebar

Untuk mengatur iklan overlay maka pilih pada bagian Iklan Overlay Di Layar Lebar.

Mengatur iklan overlay di layar lebar digunakan untuk memasang iklan anchor dan iklan vinyet agar muncul dilayar lebar lebih dari 1000 pixel pada desktop, komputer atau laptop.

Cara Memasang Iklan Anchor Pada Layar lebar

Disini kalian dapat mengatur apakah iklan anchor muncul dilayar lebih dari 1000 pixel seperti di desktop.

Pilih dan Centang pada Nonaktifkan iklan anchor dilayar lebih dari 1000 pixel seperti desktop. jika kalian tidak ingin iklan anchor muncul di layar yang lebih lebar dari 1.000 piksel, seperti desktop.

Cara memasang iklan otomatis adsense di blog dan website, mengatur iklan otomatis, kepadatan iklan otomatis, jenis-jenis ikan otomatis overlay, anchor, multiplek, kolom samping, baner, mengatur format dan kepadatan iklan di adsense

Jika kalian tidak mengaktifkan Iklan anchor pada layar lebar maka iklan muncul dapat muncul di layar seluler.

Cara Memasang Iklan Vinyet Pada Layar Lebar

Untuk memasang iklan vinyet agar muncul di layar lebar lebih dari 1000 pixel di dekstop maka pilih dan hilangkan Centang kotak Nonaktifkan dilayar yang lebih dari 1000 pixel, seperti desktop.

Cara Memasang Iklan Otomatis Dalam Halaman Di Adsense

Untuk memasang iklan otomatis dalam halaman maka dapat diatur pada Format dalam halaman.

Format iklan dalam halaman adalah iklan ditempatkan dan dimunculkan di dalam halaman yang disesuaikan berdasrkan tata letak yang disesuaikan dengan jumlah konten didalam halaman.

Format halaman yang yang dapat diatur dalam iklan otomatis adsense adalah iklan Banner dan iklan Multipleks.

Cara Memasang Iklan Banner Otomatis Di Adsense

Pilih pada bagian Mengatur Format Dalam Halaman.

Pilih pada iklan banner, kemudian aktifkan pada tombol iklan banner.

Cara Memasang Iklan Multipleks Otomatis

Iklan otomatis multiplek adalah iklan native yang berisi beberapa iklan yang dimuat dalam bentuk petak.

Iklan multiplek dapat diatur sesuai dengan format di tata letak blog dan wesbite sesuai dengan tampilan blog misalnya dengan menampilkan gambar dan teks yang disusun dalam petak kolom dan baris.

Cara untuk memasang iklan multiplek otomatis adalah dengan mengaktifkan tombol aktifkan iklan multiplek.

Sebelum memasang iklan otomatis di google adsense kalian juga dapat mengatur kepadatan iklan yaitu seberapa banyak iklan otomatis akan dimunculkan.

Cara Mengatur Kepadatan Iklan Otomatis Di Adsene

Kepadatan Iklan adalah bagian yan digunakan untuk mengatur kepadatan iklan yaitu dengan menggeser slider ke kanan jika ingin menampilkan iklan lebih banyak muncul pada angka 100.

Jika kalian ingin mengurangi kepadatan iklan maka dapat mengatur kepatadan pada tingkat yang disesuaikan. Jika kalian ingin memperttahankan pengalaman pengguna adalah dengan mengurangi angka kepadatan iklan.

Cara Mengatur Halaman Yang Dikecualikan Pada Iklan Otomatis

Pilih pada bagian Halaman Yang Dikecualikan.

Arahkan kursor pada pratinjau atau preview pada bagian halaman mana yang dikecualikan sehingga sehingga Status halaman menjadi daftar halaman yang dikecualikan, sehingga iklan otomatis tidak akan mucul pada bagian tersebut.

Setelah memilih bagian halaman yang dikecualikan makan Klik Terapkan Ke Situs.

Nantinya jika ingin mengembalikan halaman yang dikecualikan maka kalain dapat memulihkan kembali pada Menu Iklan > pilih pada bagian situs dan pilih Edit.

Pilih pada Setelah Iklan > lalu pilih Halaman yang dikecualikan.

Klik Pulihkan pada daftar halaan ynag dikecualikan lalu pilih Terapkan Ke Situs.

Pada pengaturan pengaturan iklan otomatis pada tahap awal kalian juga dapat mengatur Iklan yang sudah ada.

Mengatur Iklan Yang Ada

Pilih pada bagian Iklan yang ada jika kalian ingin Google mengoptimalkan uniit iklan yang ada dengan iklan otomatis untuk menempatkannya pada performa terbaik di blog dan website kalian.

Setelah proses mengaktifkan dan mengatur iklan otomatis yang akan di tayangkan maka pilih dan klik Terapkan Ke Situs.

Akan muncul pesan seperti dibawah ini dengan opsi apakah kalian akan langsung menerapkan pengaturan otomatis ke blog atau wesbite kalian, jika Ya maka pilih Terapkan Sekarang

Cara memasang iklan otomatis adsense di blog dan website, mengatur iklan otomatis, kepadatan iklan otomatis, jenis-jenis ikan otomatis overlay, anchor, multiplek, kolom samping, baner, mengatur format dan kepadatan iklan di adsense

Iklan otomatis akan muncul dalam waktu kurang lebih satu jam setelah melakukan perubahan.

Jika kalian ingin melakukan Eksperimen tterlebih dahulu maka pilih Jalankan Eksperimen Terlebih Dahulu dalam jangka waktu tertentu.

Jika salah satu sudah dipilih maka pilih Simpan.

Pada proses ini kalian telah selesai mengaktifkan dan memasang iklan otomatis adsense di blog atau website kalian.

Jika kalian ingin mengatur ulang settingan iklan otomatis maka sapat mengaturnya pada Eksperimen pada menu Pengoptimalan pada dashboard google adsense.

Selamat mencoba mengatur iklan otomatis di blog sehingga dapat menambah pendapatan dan penghasilan di blog dan website. Terima kasih.