Begini Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog

Cara memasang iklan display google adsense di blog blogger dan website, membuat unit iklana adsense untuk blog, membuat kode iklan adsense, memasang iklan adsense di sidebar, dan halaman diatas ditengah dibawah

Begini cara memasang iklan Adsense di blog adalah panduan bagaimana cara pasang iklan di blog dan websita pada Blogger.

Setelah kalian mendaaftarkan blog ke Google Adsense agar dapat memenuhi syarat monetisasi adsense untuk menayangkan iklan pada blog atau website hingga diterima sebagai publisher google adsense maka sekarang waktunya agar blog menghasilkan uang.

Dan hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang iklan di blog atau website.

Untuk memasang iklan adsense di blog sangat mudah, mungkin bagi pemula yang blog atau websitenya baru diterima adsense masih agak bingung dan itu juga dialami oleh sebagian besar blogger pemula seperti saya juga.

Buat yang sudah senior dan memahami koding, memasang iklan Adsens di website adalah sebuah hal yang mudah.

Bagaimana cara pasang iklan adsense di blog dan website.

Cara Memasang Iklan Display Adsense Di Blog Blogger

Langkah-langkah untuk memasang iklan adsense di blog adalah pertama dengan membuat Unit Iklan terlebih dahulu yaitu dengan membuat kode adsense iklan yang akan dipasang di blog. Setelah itu paste atau tempel kode iklan pada bagian sidebar atau halaman di blog blogger.

Iklan display adsense adalah pilihan pertama untuk memasang iklan adsense di blog karena iklan display adalah salah satu bentuk iklan adsense yang sering dipasang di blog dan website.

Dan inilah langah-langkah memasang kode adsense di blog atau website.

Langkah 1, Cara Membuat Unit Iklan Adsense Untuk Blog atau Website

Masuk ke Google Adsense Login atau Buka dashboard adsense, kemudian pilih Iklan > pilih Menurut unit iklan.

Selanjutnya buat iklan baru dan pilih dan klik Iklan Display.

Cara memasang iklan display google adsense di blog blogger dan website, membuat unit iklana adsense untuk blog, membuat kode iklan adsense, memasang iklan adsense di sidebar, dan halaman diatas ditengah dibawah

Selanjutnya masuk pada halaman untuk membuat iklan. Tulis nama Unit Iklan, nama bebas sesuai dengan keinginan kalian.

Nama unit iklan berfungsi untuk mengetahui atau mengecek permormance iklan yang dipasang di blog nantinya sehingga kalian dapat membedakan Unit Iklan apa saja yang telah kalian buat.

Disamping itu juga untuk mempermudah penemuan unit iklan yang dibuat jika kalian ingin mengeditnya kembali.

Langkah 2, Memilih Ukuran Iklan Adsense

Setelah itu pilih Ukuran Iklan, Pada ukuran iklan display terdapat 2 pilihan yaitu ukuran iklan adsense Responsive dan Tetap.

Dan diisini saya pilih yang Responsive, karena dapat menyesuaikan dengan tampilan diberbagai macam perangakat ukuran layar pengguna. Dengan memilih ukuran ilkan responsive maka tidak perlu ribet mengatur ukuran iklannya.

Cara memasang iklan display google adsense di blog blogger dan website, membuat unit iklana adsense untuk blog, membuat kode iklan adsense, memasang iklan adsense di sidebar, dan halaman diatas ditengah dibawah

Selanjutnya pilih tampilan iklan Display Adsense yang akan dipasang di blog pada pilihan tampilan Persegi, Horizontal atau Vertikal.

Lihat pada preview contoh tampilan iklan. Karena saya akan memasng iklan adsense di Sidebar maka saya pilih yang Vertikal. atau sesuaikan dengan keinginan kalian.

Jika tidak ingin memilih ukuran iklan Disaplay Responsive dapat memilih ukuran Tetap, dan sesuaikan ukurannya sesuai dengan aturan adsense sebelum membuat iklan dengan ukuran tetap dengan membuat ukuran iklannya terlebih dahulu.

Setelah itu membuat kode iklan dengan cara klik Pilih Buat dan akan muncul kode iklannya. Selanjutnya copy kode iklan.

Simpan kode iklan dalam bentuk file txt di Notepad atau Atom saat kalian membutuhkan kode tersebut untuk dipasang di blog.

Setelah mencopy kode iklan, pilih Selesai jika sudah menyimpannya di file untuk sendiri.

Langkah selanjutnya adalah memasang Iklan adsense pada Sidebar di Blogger.

Cara Memasang Kode Iklan Adsense di Sidebar Blogger

Buka dashboard Blogger, kemudian pilih Tata Letak. Pilih pada Sidebar.

Disini kalian dapat memasang iklan display adsense secara Sticky jika Template mendukung Sidebar Sticky. Atau pada sidebar pada tampilan blogger.

Selanjutnya pilih Tambahkan Gadget > pilih HTML/Java Script, setelah itu pastekan kode iiklan display, jangan lupa aktifkan atau geser Visiblenya ke kanan kemudian Simpan.

Hasilnya iklan display adsense telah berhasil dipasang pada sidebar di blog.

Iklan dapat muncul langsung di blog atau juga dapat menunggu beberapa menit yang dapat kalian lihat di blog kalian.

Setelah dapat memasang kode iklan di sidebar blogger maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara memasang iklan di halaman blog.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Atas, Di Tengah, Di Bawah Halaman Pada Blogger

Iklan adsense dapat dipasang dibagian atas halaman, ditengah halaman dan dibawah halaman dengan cara berikut ini.

Setelah kode iklan di salin atau di copy maka tempel atau pastekan kode iklan dihalaman blog diantara tag <body><body/> dengan menyesuaikan penempatan pada letak halaman blog pada blogger kalian melalui Edit Html Tema di blogger.

Buka dashboard blogger kemudian pilih Tema > pilih Edit HTML kemudian letakan kode iklan diantara tag <body><body/>. Setelah itu simpan.

Untuk dapat memasang iklan adsense diatas halaman, ditengah, atau dibawah dengan cepat maka kalian dapat memasangnya dengan mudah melalui pengaturan di Tata Letak template di blogger.

Pada template premium blogger biasanya sudah disediakan tempat meletakan iklan adsense diatas, ditengah dan dibawah atau sesuaikan tempat meletakan iklan dihalaman sesuai dengan template blogger yang kalian gunakan.

Jadi tinggal masukan saja kode iklan tersebut saja tanpa harus bingung mencarinya melalui edit Tema HTML

Memasang Iklan Dibagian Atas Halaman

Buka dashboard blogger, kemudian pilih Tata letak. Setelah itu pilih tempat meletakan iklan diatas. halaman Pastekan kode iklannya kemudian Simpan.

Memasang Kode Iklan Di Tengah Halaman

Untuk memasang iklan adsense di tengah halaman caranya sama yaitu masuk pada menu Tata Letak di Blogger kemudian pilih penempatan Iklan Di Tengah, kemudian masukan kode Iklannya dan Simpan.

Memasang Iklan Di Bawah Halaman

Untuk memasang iklan adsense di bawah halaman caranya yaitu masuk pada menu Tata Letak kemudian pilih penempatan Iklan Di Bawah, lalu masukan kode Iklannya dan Simpan.

Bagaimana memasang iklan adsense di website pada blogger mudah kan, yang dapat dipasang di sidebar, di atas halaman, ditengah halaman atau di bawah halaman dengan membuat kode adsense di blogspot.