Cara Mengatasi Low Value Content Adsense Agar Disetujui

Cara mengatasi low value content agar disetujui, penyebab low value content, memperbaiki ditolak adsense, cara memperbaiki adsense karena low value content

Cara mengatasi low value content adsense agar disetujui adalah berisi tips dan panduan bagaimana cara memperbaiki akun adsense ditolak karena masalah low value content.

Low value content adalah masalah yang sering ditemukan saat blog atau wesbsite saat mengajukan adsense.

Hal ini sering menjadi sebuah pertanyaan bagi kalian dan juga saya. mengapa blog atau website low value content, apa penyebab low value content.

Low value content adalah salah salah satu alasan mengapa pengajuan akun adsense tidak diterima atau ditolak adsense sehingga blog tidak dapat memonetisasi iklan.

Apakah low value content itu, apa arti dari low value content.

Inilah pembahasannya lebih lanjut tentang low value content saat ditolak adsense pada blog dan website.

Apa Arti Low Value Content

Arti Low value content adalah artikel yang ada di blog atau website memiliki kualitas yang rendah.

Jika kalian sudah membuat artikel berkualitas dan orisinil, mengapa muncul pesan alasan adsense ditolak karena low value content saat mengajukan monetisasi.

Low value content secara sederhana dapat diartikan bahwa konten atau artikel tidak dapat mendatangkan pengunjung ke situs, sehingga nilai komersial jika iklan adsense disetujui akan menghasilkan pendapatan iklan yang kecil bagi blog atau website serta google adsense sebagai penyedia iklan adsense.

Low value content tidak memberikan pengalaman yang bermanfaat lebih bagi pengunjung blog atau website sehingga pengiklan tidak tertarik untuk memasang iklan di situs kalian.

Apa akibat yang dapat ditimbulkan dari masalah low value content ini.

Akibat Low Value Content

Low value content adalah masalah serius yang harus diperbaiki oleh sebuah situs.

Akibat yang ditimbulkan jika blog atau wesbite mengalami masalah low value content adalah sebagai berikut.

1. Akun Adsense Tidak Disetujui, Ditolak atau Sulit Diterima

Low value content mengakibatkan akun adsense tidak disetujui dan sulit diterima, sehingga sering terjadi penolakan adsense untuk memonetisasi jenis-jenis iklan adsense di blog kalian.

2. Sulit Terindeks di Google

Low value content menjadi penyebab artikel sulit terindeks google sehingga tidak dapat mendatangkan traffic organic dari google.

3. Tidak Mendatangkan Traffic

Low value content tidak akan mendatangkan traffic ke website sehingga situs sepi pengunjung.

4. Pembatasan Iklan

Akibat yang dapat ditimbulkan jika tetap memiliki artikel berkualitas rendah maka setelah akun adsense diterima dan telah menyangkan iklan dapat menyebabkan Pembatasan Iklan Adsense Karena Traffic Tdak Valid di kemudian hari.

Low value content adalah menjadi masalah serius yang harus cepat diatasi jika menginginkan akun adsense disetujui dengan cepat.

Selanjutnya, mengapa blog dan website disebut low value content kemudian apa penyebab Low Value Content pada blog atau website,

Penyebab Adsense Ditolak Karena Low Value Content

Ada beberapa alasan atau penyebab adsense ditolak karena low value content meskipun pada setiap blog memiliki masalah low value content yang berbeda-beda.

Apa penyebab blog atau website memiliki artikel berkualitas rendah sehingga pengajuan akun adsense tidak disetujui karena low value content.

Inilah penyebab low value content sehingga akun adsense tidak disetujui.

1. Traffic Rendah

Traffic rendah adalah penyebab konten berkualitas rendah, artinya artikel yang ada di situs tidak dapat mendatangkan banyak traffic organic di pencarian.

Traffic rendah adalah menjadi faktor pertama yang melatarbelakangi sebagai konten berkualitas rendah yang tidak dapat memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung situs.

Yang menjadi pertanyaan adalah artikel yang saya buat asli mengapa disebut konten berkualitas rendah.

Jika artikel tidak dapat mendatangkan traffic dengan masuk pada peringkat atas di penacrian maka artikel tidak dapat memberikan manfaat lebih bagi pengguna sehingga akun adsense tidak disetujui.

2. Artikel Copy Paste

Artikel copy paste adalah sebagai penyebab adsense ditolak atau tidak disetujui karena low value content.

Copy paste artikel menyebabkan duplikat konten dan merupakan artikel berkualitas rendah karena tidak memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna.

3. Melanggar Hak Cipta

Melanggar hak cipta adalah salah satu penyebab low value content sehingga adsense ditolak, pemilik situs harus menghargai hak cipta.

Melanggar hak cipta akan memberikan masalah bagi blog atau website sehingga adsense akan menolak situs yang bermasalah.

4. Jumlah Artikel Sedikit

Jumlah artikel sedikit adalah sebagai indikasi bahwa blog atau website kurang aktif.

Jumlah artikel yang banyak dengan memposting artikel secara rutin adalah mengurangi resiko low value content.

Jumlah artikel yang sedikit memberikan peluang yang lebih kecil muncul di pencarian sehingga sumber traffic organic lebih kecil dari pada sumber lainya.

5. Artikel Terlalu Pendek

Low value content dapat disebabkan karena artikel teralu pendek sehingga kurang memberikan pengalaman bagi pengunjung blog atau wesbite.

Pengunjung lebih cepat meninggalkan blog karena tidak menemukan informasi yang dicarinya sehingga engagement atau waktu kunjungan pengguna menjadi rendah.

Artikel terlalu pendek juga berpengaruh terhadap tata letak iklan yang terlalu rapat nantinya sehingga google lebih menyukai artikel yang panjang dari pada artikel yang pendek.

6. Broken Link

Broken link adalah link mati yaitu jika link dibuka akan menunjukan pesan error 404 atau halaman tidak ditemukan.

Dengan ditemukannya broken link pada situs menunjukan bahwa situs memiliki kualitas yang rendah karena link tidak ditemukan.

Broken link menjadi penyebab blog atau website ditolak adsense.

7. Menu atau Navigasi Tidak berfungsi

Menu navigasi yang tidak berfungsi pada blog dan wesbite menandakan bahwa situs tidak dapat menyediakan tombol yang baik bagi pengguna.

Menu Navigasi yang membingungkan dan tidak berfungsi seperti dropdown menu navigasi berisi link kosong menjadi salah satu penyebab low value content sehingga adsense tidak disetujui.

8. Template Tidak Mendukung Adsense

Template tidak mendukung untuk dipasang iklan adsense jika adsense di setujui adalah menjadi penyebab masalah low value content adsense.

Adsense akan menolak blog atau wesbite yang menggunakan template yang tidak dapat memunculkan iklan otomtais adsense.

Hal ini dapat diketahui saat pengajuan adsense pertama kali dengan pesan template tidak mendukung untuk iklan otomatis.

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense Agar Disetujui

Setelah mengetahui alasan penyebab low value content adsense maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara memperbaiki google adsense karana low value content agar disetujui.

Inilah cara mengatasi low value content pada google adsense agar cepat diterima atau disetujui.

1. Tingkatkan Traffic Organic

Traffic yang rendah adalah masalah yang harus diperbaiki untuk mengatasi low value content.

Memperbaiki traffic memang tidak dapat instan tapi hal ini harus dilakukan yaitu memperbaiki artikel yang sudah ada terlebih dahulu agar masuk di halaman pertama pencarian.

Masuk dihalaman pertama pencarian akan meningkatkan traffic website, meskipun belum masuk pada urutan teratas atau rangking 1 google namun masuk di halaman pertama pencarian memberikan pengaruh yang besar pada peningkatan traffic website.

2. Membuat Content / Artikel Original

Buat artikel buatan sendiri atau original dan bukan hasil copy paste.

Arikel dibuat dengan detail dan terperinci lebih memberikan peluang di pencarian serta jangan lupa masukan kata kunci pada judul.

Tambahkan kata kunci pada artikel secara wajar dan jangan berlebihan serta masukan kata kunci pendukung seperti longtail keyword.

3. Perbaiki Artikel Pendek

Update dan perbaiki artikel yang pendek, bahas lebih detail artikel tersebut dengan panjang minimal 700 kata atau 1000 kata.

Artikel yang panjang lebih memberikan peluang munculnya exact keyword atau keyword baru yang dimasukan dalam indeks di pencarian.

Jadikan artikel kalian sebagai penemu keyword baru untuk mendatangkan traffic.

4. Membangun Traffic Website Yang Valid

Traffic wesbite yang valid artinya traffic website yang berasal dari sumber organic dipencarian dan bukan berasal dari traffic berbayar atau traffic bot.

Kurangi membuka blog atau website sendiri jika tidak terlalu penting untuk sehingga akan memberikan data yag valid bahwa traffic blog berasal dari sumber organic.

5. Memperbaiki Broken Link

Perbaiki link yang yang telah dipasang pada situs baik link internal atau link eksternal dengen mengecek apakah terdapat lbrokenlink atau tidak.

Untuk mengetahui broken link, kalian dapat membacanya pada cara cek broken link.

Hapus broken link atau perbaiki link-link tersebut untuk mengatasi low value content.

6. Perbaiki atau Hapus Artikel Yang Melanggar Hak Cipta

Periksa artikel yang melanggar hak cipta seperti menggunakan media pendukung seperti gambar, foto atau logo yang berlicence atau memiliki hak cipta.

Hapus gambar foto yang berlicence dengan mengganti gambar, foto yang free licence.

7. Memperbaiki Menu Navigasi

Perbaiki menu navigasi dengan tidak memasang menu dengan link kosong pada menu navigasi.

Perhatikan dropdown pada menu havigasi apakah berfungsi dengan baik.

Check tombol tombol lainnya pada blog dan wesbite kalian dan pastikan dapat berfungsi dengan baik.

Mengapa menu navigasi yang buruk dapat menjadi penyebab low value content adsense.

Jika menu navigasi tidak dapat berjalan dengan baik maka jika adsense disetujui akan menimbulkan masalah pada traffic invalid yaitu menyebabkan klik iklan secara tidak sengaja saat iklan menempel pada menu dropdown di layar.

Perhatikan menu dropdown apakah nantinya akan menyentuh atau melampaui iklan yang dipasang terutama iklan yang dipasang di bawah header, di bawah menu navigasi atau iklan di bagian atas atau di bawah judul.

Untuk meminimalkan kesalahan menu navigasi adalah tidak memasang menu dropdown yang tidak berfungsi dengan baik agar low value content adsense tidak terjadi karena.

Perbaiki tombol-tombol laiinya yang digunakan di blog dan website agar berfungsi dengan baik.

8. Membuat Privacy Policy Dan Disclaimer

Cara mengatasi low value content adsense adalah dengan membuat privacy policy dan disclaimer.

Privacy policy dan disclaimer adalah sebuah penjelasan kepada pengguna tentang apa dan bagaimana jika pengguna mengunjungi wesbite.

Privacy policy berisi kebijakan sebuah website, terutama pengumpulan data pengguna dengan menggunakan cookie baik oleh situs atau cookie pihak ketiga saat iklan adsense telah dipasang.

Privacy policy akan digunakan saat membuat pesan GDPR di adsense.

9. Gunakan Template Yang Mendukung Adsense

Gunakan template yang mendukung adsense yaitu template yang compatible jika iklan adsense dipasang pada blog atau website, seperti iklan otomatis adsense.

Template menjadi faktor penting saat memasang iklan adsense terutama untuk menjaga performa terbaik untuk kecepatan loading website dengan menggunakan template yang ringan.

Optimasi kecepatan loading dengan menggunakan template blog yang ringan dan mendukung iklan adsense.

Itulah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi google adsense low value content, penyebab akun adsense tidak disetujui karena low value content.

Dengan memperbaiki adsense low value content maka blog atau website dapat diterima google adsense untuk menayangkan iklan adsense.