Cara Mengembalikan Otomatis Huruf Besar Di Word

ara mengembalikan otomatis huruf besar atau kapital di word, cara membuat huruf besar otomatis diawal kalimat pada microsoft word

Inilah cara mengembalikan otomatis huruf besar di word - Yaitu bagaimana cara mengembalikan kapital otomatis setelah titik di Word pada awal kalimat atau Capitalize first letter dengan memunculkan kembali huruf kapital secara otomatis saat menulis di MS word.

MS word adalah salah satu aplikasi atau sofware menulis yang banyak digunakan untuk mengolah kata dan kalimat terutama pada perusahaan, perkantoran, lembaga pendidikan seperti sekolah dan universitas, pelajar atau mahasiswa.

Tahukan kalian bahwa secara otomatis atau default MS Word akan membuat huruf besar di awal kalimat.

Baca juga : Cara Membuat Huruf Besar Drop Cap Di Word

Fungsi otomatis huruf besar di Word sangat membantu penulisan di terutama saat ingin menulis dengan cepat di word.

Jika sekarang kalian mengalami masalah saat mengetik di Microsoft Word, yaitu huruf besar atau kapital tidak muncul diawal kalimat tentunya akan terasa agak ribet, karena harus menggunakan tombol Shift atau Capslock untuk membuat atau menambahkan huruf kapital di awal kalimat.

Tidak munculnya huruf besar di awal kalimat dapat disebabkan karena ketidaksengajaan yaitu menonaktifkan huruf besar otomatis di word.

Bagaimana cara mengembalikan huruf besar atau kapiltal otomatis diawal kalimat pada Microsoft Word, inilah langkah-langkah dan caranya yang dapat kalian lakukancdengan mudah berikut ini.

Cara Mengembalikan Otomatis Huruf Kapital Setelah Titik Di Word

Buka MS Word, kemudian pilih File > pilih Options, jika sudah membuka file dokumen di word.

Selanjutnya Pilih Proofing > pilih AutoCorrect Options.

ara mengembalikan otomatis huruf besar atau kapital di word, cara membuat huruf besar otomatis diawal kalimat pada microsoft word

Setelah itu terbuka opsi Autocorrect > pilih pada Tab Autocorrect, Kemudian Checklist atau Centang pada Capitalize first letter of sentences, lalu klik OK.

ara mengembalikan otomatis huruf besar atau kapital di word, cara membuat huruf besar otomatis diawal kalimat pada microsoft word

Setelah itu klik OK pada Proofing di Word Options.

Hasilnya huruf besar pada awal kalimat telah kembali seperti semula yaitu saat kalian mengetik sebuah kalimat maka huruf diawal kalimat akan otomatis menjadi huruf kapital atau huruf besar.

Bagaimana mudah kan cara mengembalikan otomatis huruf besar di word yaitu huruf kapital otomatis seteal titik di Word. 

Sekarang kalian dapat membuat huruf besar otomatis di awal kalimat pada MS Word kembali, sehingga tidak perlu merubah huruf diawal kalimat dengan menekan tombol Shift atau Capslock terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat, terima kasih.