Cara Verifikasi PIN Google Adsense Setelah Datang Ke Rumah

Cara verifikasi pin google adsense, cara verifikasi alamat pada akun google adsense, cara memasukan PIN adsense, cara kirim PIN adsense setelah datang ke rumah

Apa kabar sahabat, Sekarang Milsmilo Blog akan memberikan panduan cara verifikasi PIN google adsense setelah PIN adsense datang ke rumah atau ke alamat kalian.

Surat google adsense yang dikirim ke alamat kalian adalah berisi PIN adsense yang harus di masukan sebagai kode verifikasi alamat pada identitas KTP, SIM, pasport, surat tinggal yang telah di verifikasi oleh google adsense.

Verifikasi PIN sebenarnya mudah dan tidak sulit asalkan data yang kalian isi pada saat verifikasi identitas sudah benar pasti PIN adsense akan sampai ke alamat kalian.

Apa Fungsi PIN Adsense

Fungsi pin adsense digunakan untuk menverifikasi alamat identitas di akun google adsense yang kalian gunakan apakah sudah sesuai dengan verifikasi identitas yang telah dikirim dan berhasil diverifikasi oleh google adsense.

Google Adsense akan mengirim surat ke alamat kalian setelah memenuhi syarat dapat PIN adsense.

Surat adsense yang berisi PIN ini sangat penting, mengingat jika kalian gagal atau tidak dapat melakukan verifikasi PIN adsense ini dalam jangka 4 bulan setelah PIN pertama dikirim maka penayangan iklan akan dihentikan.

Google adsense akan melakukan tahapan verifikasi alamat yang kalian gunakan pada saat verifikasi identitas yang telah dikirim ke adsnese berhasil dan selesai diverifikasi.

Kapan Google Adsense Mengirim PIN

Google adsense akan mengirim PIN untuk pertama kalinya setelah verifikasi identitas berhasil. Pin adsense dikirim biasanya satu hari setelah verifikasi identitas dinyatakan berhasil.

PIN adsense dikirim satu hari setelah verifikasi identitas berhasil.Berdasarkan pengalaman saya, mungkin saja dapat berbeda waktunya kapan PIN adsense dikirim untuk pertama kalinya.

Jika verifikasi identitas tidak selesai atau belum berhasil maka PIN adsense tidak akan dikirim.

Baca juga : Cara Verifikasi Identitas Adsense Dengan KTP

Apa Yang Harus Dilakukan Jika PIN Adsense Tidak Datang

Setelah PIN pertama dikirim maka kalian dapat menunggunya kurang lebih 2-4 minggu setelah tanggal pengiriman PIN yang dapat diketahui menu pembayaran di akun adsense.

Jika setelah 4 minggu lebih PIN belum datang maka kalian dapat meminta google adsense untuk mengirim ulang PIN kembali melalui menu pembayaran lalu pilih kirim ulang PIN.

Selanjutnya tunggu pengiriman PIN kedua sampai ke alamat kalian.

Batas permintaan kirim ulang PIN adalah 3 kali atau maksimal 4 bulan setelah PIN pertama dikirim.

Berapa Lama PIN Adsense Datang

Google adsense akan mengirmkan PIN melalui Pos biasa dan diperkiraan PIN akan sampai antara 2-4 minggu karena PIN adsense dikirim dari Google Adsense Malaysia menggunakan Pos Internasional standar.

PIN datang atau dikirim sampai ke alamat kalian tergantung juga dari kondisi wilayah alamat kalian jadi dapat saja PIN sampai lebih cepat namun dapat pula lebih lama yaitu kurang lebih 4 minggu. Jadi tetap bersabar menunggu PIN google adsense datang.

Pengalaman saya PIN adsense datang ke rumah setelah 3 minggu atau masuk di minggu ke-4 setelah tanggal pengiriman di akun adsense yang diantar oleh Pak Pos dan sebelumnya saya telah mengecek PIN adsense di kantor pos.

Cara verifikasi pin google adsense, cara verifikasi alamat pada akun google adsense, cara memasukan PIN adsense, cara kirim PIN adsense setelah datang ke rumah

Jika kalian sudah mendapat surat dari google adsense maka langkah selanjutnya adalah memasukan PIN google adsense unutk memverifikasi alamat akun pembayaran dengan cara berikut ini.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

1. Buka surat PIN dengan hati-hati sesuai petunjuk agar PIN tidak sobek atau tidak terbaca dengan cara melepaskan sisi samping atau gunting pada bagian batas surat.

2. Lihat dan catat nomor PIN adsense.

3. Selanjutnya buka atau login ke akun adsense kalian.

4. Pilih menu Pembayaran, lalu pilih Pemeriksaan Verifikasi.

5. Selanjutnya masukan 6 digit PIN dengan benar, lalu klik Kirim.

Cara verifikasi pin google adsense, cara verifikasi alamat pada akun google adsense, cara memasukan PIN adsense, cara kirim PIN adsense setelah datang ke rumah

6. Jika PIN adsense yang dimasukan benar maka akan muncul pesan Verifikasi Alamat Selesai.

Cara verifikasi pin google adsense, cara verifikasi alamat pada akun google adsense, cara memasukan PIN adsense, cara kirim PIN adsense setelah datang ke rumah

7. Pada proses ini kalian telah berhasil melakukan verifikasi alamat dengan PIN adsense tersebut.

Setelah berhasil melakukan verifikasi PIN adsense maka tahapan selanjutnya adalah kalian dapat menerima pembayaran setelah memenuhi syarat saldo adsense minimal 100 dollar atau Rp 1.350.000,- untuk di transfer ke rekening setelah menambahkan rekening bank ke adsense.

Akibat Gagal Verifikasi PIN Google Adsense

PIN adsense sangat penting untuk verifikasi alamat kalian, Akibat jika kalian gagal atau tidak dapat menverifikasi alamat dengan PIN yang dikirim melalui surat google adsense maka penayangan iklan di blog atau website akan dihentikan sehingga iklan tidak muncul di blog atau website lagi.

Baca juga : Cara Verifikasi Identitas Agar Tidak Gagal

Menunggu surat google adsense datang adalah sebuah proses verififikasi yang terkadang membuat sedikit cemas para blogger karena PIN belum datang dan harus menunggu dengan sabar.

Demikian cara verifikasi PIN google adsense, setelah syarat untuk mendapatkan PIN adsense terpenuhi dan surat dari google adsense yang berisi PIN datang ke rumah.

Jika kalian belum masuk maka tahapan untuk mendapatkan pin adsense, maka dengan mengetahui cara verifikasi pin google adsense ini, kalian dapat mempersiapkan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan pin dan mengetahui hal apa yang harus dilakukan saat pin adsense tidak datang ke rumah kalian.

Semoga bermanfaat dan selamat jika kalian telah berhasil melakukan verifikasi PIN google adsense.