Begini Cara Cek PIN / Mengambil Surat Adsense Di Kantor Pos

Cara cek PIN adsense di kantor pos, cara mengambil surat google adsense di kantor pos

Apa kabar sahabat Milsmilo Blog, kali ini saya akan berbagi tips cara cek PIN adsense di kantor pos beserta cara mengambil surat google adsense di kantor pos.

Setelah kalian berhasil melakukan verifikasi identitas maka google adsense akan mengirmkan PIN adsense yang dgunakan untuk melakukan verifikasi alamat kalian pada akun google adsense.

Google adsense memberikan penjelasan bahwa PIN akan sampai ke alamat rumah kalian setelah 2-4 minggu meskipun lamanya PIN sampai ke alamat rumah kalian berbeda-beda tergantung dari letak wilayah jangkauan pengiriman surat pada kantor pos terdekat di wilayah kalian.

Sebagai contoh wilayah tempat saya tinggal, jarak dari kantor pos di wilayah kecamatan berjarak kurang lebih 5 km, sedangkan jarak rumah ke kantor pos kota kabupaten hanya 2 km.

Karena wiilayah alamat rumah berada di perbatasan kecamatan jadi saya masih belum mengetahui bahwa untuk wilayah tempat tinggal saya berada pada wilayah kantor pos terdekat mana sebagai tempat mengirim surat ke rumah setelah sampai di kantor pos.

Jika saya menggunakan alamat rumah yang biasa digunakan untuk mengirim surat seperti biasa maka alamat yang saya tulis cukup dengan nama jalan, nomor rumah, nama kelurahan, nama kota dan kode pos pasti sudah pasti sampai ke alamat rumah.

Verifikasi alamat pada google adsense adalah harus sesuai dengan alamat yang ada pada identitas KTP atau SIM yang kalian gunakan saat verifikasi identitas seperti jalan dan nomor rumah, RT / RW, Desa / Kelurahan, Kecamatan, Kota atau Kabupaten, Provinsi, kode pos dan Negara.

Surat google adsense adalah dikirim dari luar negeri yaitu dari negara Malaysia sehingga kalian tidak dapat menggunakan alamat yang tidak sesuai dengan KTP / SIM saat Verifikasi Identitas Adsense.

Yang menjadi kebimbangan adalah jika kalian terbiasa menggunakan alamat rumah dengan singkat saat berkirim surat atau paket pasti sudah sampai sedangkan alamat yang ada pada identitas KTP terkadang tidak menyebutkan seperti nomor rumah, blok atau komplek perumahan atau apartemen sehingga kalian menjadi khawatir apakah PIN adsense akan datang ke rumah dengan menggunakan alamat sesuai KTP atau identitas kalian sedangkan kalian sudah terbisa menggunakan alamat saat berkirim surat atau paket.

Surat google adsense tidak memliki nomor resi surat karena PIN adsense di kirim menggunakan surat pos standart sehingga kalian tidak dapat melacak atau tracking surat tersebut sudah sampai dimana sehingga sering membuat khawatir, jangan-jangan pin adsense tidak kunjung datang.

Jika PIN adsense tak kunjung datang maka kalian dapat mengecek PIN adsense di kantor pos terlebih dahulu apakah sudah sampai atau belum di kantor pos.

Cara Cek PIN Adsense di Kantor Pos

Setelah 2 minggu atau masuk pada minggu ke 3 maka saya mengecek surat google adsense di kantor pos karena rasa penasaran saya apakah PIN adsesen saya sudah sampai di kantor pos apa belum.

Kantor pos yang saya datangi pertama adalah kantor pos terdekat dari lokasi saya tinggal pada jam kerja kantor pos dan biasanya kantor pos ada di setiap wilayah desa atau kelurahan.

Selanjutnya tanyakan pada petugas di kantor pos tersebut untuk distribusi pengiriman surat yang sudah sampai di kantor pos pada wilayah kalian dari kantor pos mana.

Ceritakan maksud kalian ingin mengecek surat dari google adsense apakah sudah sampai di kantor pos atau belum.

Jika surat dari google adsense dikirim ke rumah kalian bukan dari kantor pos tersebut maka petugas pos akan menyarankan untuk mengecek di kantor pos yang membawahinya, biasanya pada kantor pos di wilayah kecamatan terlebih dahulu.

Selanjutnya kalian dapat mengecek di kantor pos berikutnya yaitu pada kantor pos di wilayah kecamatan.

Ceritakan maksud kalian ingin mengecek surat dari google adense apakah surat tersebut berada di kantor pos tersebut. Biasanya petugas akan menanyakan alamat kalian.

Jika alamat rumah kalian bukan berada di wilayah distribusi pengiriman surat setelah sampai di kantor pos maka kalian disarankan untuk mengecek pada kantor pos berikutnya.

Jika wilayah kalian berada di wilayah kerja pengirimian surat kantor pos tersebut maka petugas pos akan menanyakan nama dan alamat kalian dan mengecek apakah ada surat google adsense di kantor pos.

Biasanya surat PIN adsense akan dipisahkan pada tempat penyimpanan terpisah dari surat biasa lainya.

Jika wilayah tempat tinggal kalian tidak masuk dalam jangkauan pengiriman surat saat sudah sampai di kantor pos tersebut maka petugas akan memberii tahu kantor pos mana yang mendistribusikan ke wilayah tempat tinggal kalian.

Karena alamat tempat tinggal saya masuk pada pendistribusian surat masuk pada wilayah kantor pos pusat kota kabupaten dan bukan di kantor pos wilayah kecamatan maka saya mendatangi kantor pos pusat kota tersebut.

Selanjutnya saya menanyakan kepada bagian customer service bahwa saya ingin mengecek surat dari google adsense, dan petugas memberitahu saya untuk mengecek surat google adsense adalah di bagian expedisi kantor pos tersebut.

Saya bertemu dengan bapak yang bertugas di bagian expedisi dan menyampaikan bahwa saya ingin ingin mengecek surat google adsense atas nama saya apakah sudah sampai di kantor pos.

Selanjutnya petugas kantor pos menanyakan nama dan alamat saya, kemudian mengecek surat pin adsense yang sudah masuk satu persatu yang ditempatkan pada lemari khusus PIN adsense.

Setelah di cek ternyata surat tersebut belum sampai atau belum ada di kantor pos. selanjunya saya menanyakan apakah jika surat adsense sudah sampai di kirim ke rumah atau saya mengambilnya di kantor pos.

Bapak petugas pos mengatakan bahwa surat akan di kirim ke alamat rumah jika sudah sampai.

Dan akhirnya saya menunggu datangnya surat tersebut, dan setelah 3 minggu yaitu masuk pada minggu ke 4 pak pos datang mengantarkan surat pin google adsense tersebut.

Cara Mengambil Surat Google Adsense di Kantor Pos

Jika surat pin adsense sudah berada atau sampai di kantor pos saat kalian mengecek di kantor pos maka jangan lupa kalian membawa identitas KTP atau SIM yang kalian gunakan karena petugas kantor pos akan mengecek dengan nama dan alamat pada surat google adsense tersebut.

Jika surat belum sampai di kantor pos maka kalian dapat menunggu sampai surat diantar ke rumah atau kalian dapat mengecek kembali di kantor pos tersebut.

Jika setelah 4 minggu PIN adsense belum kunjung datang maka kalian dapat request PIN adsense kedua di akun google adsense.

PIN adsense kedua akan dikirim sebagai PIN duplikat dari PIN asli yang dikirim pertama kali dengan nomor PIN yang sama, sehingga saat PIN adsense mana yang datang terlebih dahulu kalian dapat melakukan Verifikasi PIN Adsense.

Seteleh melakukan request PIN adsense kedua maka kalian dapat mengecek kembali dan mengambil surat google adsense di kantor pos jika sudah sampai. Jika belum sampai maka kalian dapat menunggu sampai surat diantar pak pos ke rumah kalian.

Untuk request PIN maksimal 3 kali atau maksimal 4 bulan setelah tanggal pertama PIN adsense di kirim.

Itulah Cara cek PIN adsense di kantor pos beserta cara mengambil surat google adsense di kantor pos.