Cara Mengembalikan Layar Photoshop Yang Full Screen

cara mengembalikan layar photoshop yang full screen, cara keluar dari layar full screen photoshop, meengembalikan tampilan layar photoshop seperti semula, screen mode standart dan full screen photoshop

Inilah cara mengembalikan layar photoshop yang full screen yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Saat kalian melakukan pekerjaan dengan photoshop dan tiba-tiba tampilan layar photoshop berubah menjadi full screen dengan layar penuh, toolbox tidak muncul, menu bar dan panel hilang nggak usah bingung.

Layar yang berubah menjadi full screen dapat disebabkan karena kalian salah pencet pada tombol keyboard karena photoshop memiliki shortcut untuk beralih layar atau screen mode yang dapat dibuka melalui keyboard.

Sekarang Milsmilo Blog akan membahasnya, sehingga kalian dapat mengembalikan tampilan layar full screen kembali seperti semula pada mode screen standart.

Sebelum melangkah pada cara keluar dari fuul screen dan mengembalikan tampilan layar yang full screen maka perlu diketahui bahwa di photoshop memiliki pengaturan untuk merubah layar dengan tampilan yang dapat disesuaikan.

Tampilan layar standard memberikan ruang yang sempit dibanding dengan mengguakan layar full screen dengan tampilan penuh pada seluruh layar. 

Dan di photoshop memiliki pengaturan tampilan layar untuk memperpesar tampilan layar.

Cara Mengatur Screen Mode Layar Photoshop

Tampilan layar photoshop terdiri dari tiga mode yaitu Standart screen mode, Full screen mode with menu bar dan Full screen mode.

Dengan menggunakan screen mode maka kalian dapat mengatur layar photoshop dalam tampilan yang berbeda yang dapat di setting sesuai dengan kebutuhan desain.

Standard Screen Mode

Standart screen mode adalah tampilan layar photoshop dalam bentuk standart yaitu dengan interface penuh.

ampilan layar kerja photoshop dengan toolbox, menu bar dan panel.

Pada tampilan ini kalian dapat memilih dan menggunakan tools photoshop pada toolbox.

Full Screen Mode With Menu Bar

Full screen mode with menu bar adalah tampilan layar phorohop pada layar penuh dengan menu bar sehingga kalian tetap dapat menggunakan options pada setiap tool yang digunakan.

Pada mode ini layar menjadi full screen dengan menu bar tetapi ada bagian yang hilang yaitu pada tab dibagian atas pada jendela docoment, slider gulir dibagian kanan dan bawah, menu status di kiri bawah jendela document.

Full Screen Mode

Full screen mode adalah mode yang berfungsi untuk mengatur layar menjadi full screen yaitu tampilan dengan satu layar penuh tanpa munculnya toolbox, menu bar dan panel.

Baca juga : Cara menampilkan dan menambah tool di photoshop

Tampilan layer full screen photoshop berfungsi untuk memperjelas gambar dilayar desain sehingga lebih besar.

Full screen mode akan mempermudah saat membuat desain seperti membuat garis menggunakan pen tool atau menggambar di photoshop.

Setelah mengetahui pilihan mode layar di photoshop maka bagaimana cara mengaturnya agar tapilan layar menjadi full screen.

Cara Menampilkan Layar Full Screen Photoshop

Untuk mengatur tampilan layar di photoshop menjadi full screen atau memilih mode lainya maka kalian dapat mengaturnya melalui toolbox dan menu bar berikut ini.

Menampilkan Mode Layar Melalui Toolbox

Buka photoshop kalian, kemudian buat desain atau buka foto gambar yang adan diedit.

cara mengembalikan layar photoshop yang full screen, cara keluar dari layar full screen photoshop, meengembalikan tampilan layar photoshop seperti semula, screen mode standart dan full screen photoshop

Selanjutnya pilih Change Screen Mode pada toolbox dengan tampilan seperti dibawah ini kemudian pilih mode yang telah dijelaskan diatas pada pilihan standart, full screen dengan menu bar dan full screen atau layar penuh.

Menampilkan Mode Layar Melalui Menu View

Pilih menu View kemudian pilih Screen Mode dan pilih tampilan layar yang diinginkan pada pilihan melalui menu view seperti gambar berikut ini.

cara mengembalikan layar photoshop yang full screen, cara keluar dari layar full screen photoshop, meengembalikan tampilan layar photoshop seperti semula, screen mode standart dan full screen photoshop

Pilih Full screen saat ingin menampilkan layar menjadi penuh.

Setelah mengetahui cara mengatur tampilan layar kembali ke permasalahan diatas yaitu bagaimana cara mengembalikan layar yang full screen saat kalian sudah memilih mode full screen atau salah pencet tombol pada keyboard sehingga layar kerja photoshop berubah jadi ukuran penuh satu layar.

Cara keluar dari full screen di photoshop mungkin membingungkan bagi pemula karena tampilan full screen tidak menampilkan tombol apapun sehingga untuk keluar dari full screen apa yang harus dilakukan.

Cara Mengembalikan Layar Yang Full Screen

Untuk mengembalikan layar full screen seperti semula dalam tampilan standart sangat mudah yaitu dengan mengggunakan tombol huruf F pada keyboard.

Untuk keluar dati full screen Tekan tombol huruf F di keyboard kalian sampai muncul mode layar yang diinginkan yaitu mode layar standart, mode layar full screen dengan bar dan mode layar penuh atau full screen.

Tombol F adalah shortcut yang berfungsi untuk melakukan close full screen atau beralih mode layar di photoshop.

Ternyata mengembalikan layar full screen photoshop sangat mudah hanya dengan menekan tombol F saja jadi sekarang kalian dapat merubah atau beralih pada tampilan layar menjadi full screen dengan cepat hanya dengan menekan short huruf F.

Dari penjelasan diatas maka sekarang kalian dapat mengatur tampilan layar di photoshop pada mode yang diinginkan yaitu pada tampilan layar standar, full screen dengan bar dan full screen

Semoga bermanfaat.