Fungsi Foreground Dan Background Pada Photoshop

Fungsi foreground dan background color pada photoshop, cara menggunakan, mengganti, merubah, shortcut foreground-background di photoshop

Sekarang Milsmilo Blog akan membahas Fungsi foreground dan background pada photoshop serta cara menggunakan foreground - background karena keduanya memiliki fungsi yang sangat penting.

Dalam menggunakan photoshop tidak terlepas dari yang namanya foreground dan background. Dengan Istilah yang sering digunakan dengan nama foreground color yaitu warna latar depan dan background color yaitu warna latar belakang.

Foreground dan background color memiliki fungsi penting dalam sebuah desain di photoshop di mana foreground color berfungsi untuk memberikan warna pada objek, sedangkan foreground color berfungsi sebagai warna latar belakang yang digunakan oleh objek

Dimana Letak Foreground Dan Background Photoshop

Foreground dan background color dapat di temukan pada toolbox photoshop yaitu berupa icon dengan kotak bersebelahan yang tumpang tindih.

Foreground - background memiliki warna default color hitam dan putih. Jika foreground color hitam maka background putih atau sebaliknya foreground color putih dan background hitam.

Warna hitam dan putih pada foreground and background merupakan warna default dan menjadi dasar dalam menggunakan fitur lain pada photoshop.

Merubah warna tidaklah menjadi masalah namun saat menggunakan fitur photoshop yang berhubungan dengan foreground dan background maka kalian harus menggunakan default color yaitu hitam dan putih atau putih dan hitam.

Seperti apa cara menggunakan foreground dan background dan apakah fungsi foreground dan background pada photoshop itu, dan inilah pembahasannya lebih lanjut berikut ini.

Fungsi Foreground Dan Background Pada Photoshop

Fungsi foreground dan background yang terdapat pada icon toolbox adalah sebagai berikut.

Fungsi foreground dan background color pada photoshop, cara menggunakan, mengganti, merubah, shortcut foreground-background di photoshop

1. Kotak Foreground, berfungsi untuk memilih dan memberikan warna pada latar belakang depan di photoshop.

2. Switch Foreground-Background Default adalah Klik yang berfungsi untuk mengembalikan warna foreground dan background default yaitu hitam dan putih.

3. Switch between foreground and background Klik untuk beralih aau membalik antara foreground dan background terutama saat menggunakan masking pada warna default color hitam dan putih

4. Kotak Background, berfungsi untuk memilih dan memberikan warna pada latar belakang belakang di photoshop.

Untuk mengubah warna foreground dan background pada toolbox dapat menggunakan Eyedropper tool, Panel Color Swatches dan Color Picker.

Fungsi Foreground Color Pada Photoshop

Foreground photoshop adalah warna yang digunakan pada latar depan yang digunakan untuk memberikan warna pada latar depan dengan cara set foreground color.

Tool yang dapat digunakan untuk mengecat atau memberikan warna pada foreground adalah dengan menggunakan Brush tool dan Pencil tool. Cara mengisi warna menggunakan Paint bucket tool.

Fungsi foreground color adalah digunakan saat menggunakan masking Photoshop dengan membuat Layer Mask.

Warna foreground hitam digunakan untuk menyembunyikan objek dengan menyapu menggunakan brush sedangkan warna putih pada foreground berfungsi untuk menampilkan gambar objek yang tersembunyi oleh layer mask.

Foreground color juga berfungsi untuk merubah warna teks atau tulisan saat menggunakan text tool. Klik pada kotak foreground kemudian Arahkan Eye dropper tool pada sampel warna yang akan diganti kemudian klik Ok pada color picker.

Cara merubah warna foreground dengan mengklik kotak warna foreground kemudian arahkan Eyedropper tool lanjutkan dengan memilih warna sampel yang dipilih dan klik Ok pada panel Color Picker.

Fungsi Background Color Pada Photoshop

Background adalah warna latar belakang yang berfungsi sebagai background yang digunakan sebagai warna Canvas di photoshop.

Background color dapat dibuat saat membuat File atau project baru dengan memilih warna background. Dan warna default background adalah hitam, putih dan transparan.

Selain menggunakan warna default kalian juga dapat memilih warna laiinya sebagai background color.

Fungsi Background color digunakan sebagai pasangan dalam menggunakan masking atau layer mask yaitu hitam atau putih. Jika foreground putih maka background hitam dan jika foreground hitam maka background putih.

Baca juga : Cara membuat background artboard menjadi transparan

Shortcut Foreground Dan Background Photoshop

Untuk mengganti atau merubah warna pada foreground dan background dengan cepat maka kalian dapat menggunakan Shortcut foreground-background.

Shortcut Foreground

Shortcut foreground yang berfungsi untuk untuk mengubah warna foreground adalah menggunakan Option+Delete (Mac) atau Alt+Backspace (Windows) kemudian pilih warna pada panel Color Swatches.

Jika kalian menggunakan shortcut foreground maka warna akan terisi penuh pada layer dan cara ini adalah efektif untuk mengganti warna secara cepat pada foreground dan layer.

Shortcut Background

Shortcut yang digunakan untuk mengubah background color adalah menggunakan Command+Option+Delete (Mac) atau Ctrl+Alt+Backspace (Windows)

Sekarang kalian lebih mamahami tentang foreground-background photoshop yaitu fungsi foreground color dan background color serta cara menggunakannya pada photoshop.