Beginilah Cara Daftar Akun Whatsapp dengan Nomor Baru

cara daftar whatsapp baru

Cara daftar akun whatsapp dengan nomor baru dapat dilakukan apabila kalian memiliki HP baru, nomor WA lama yang telah hangus atau hilang atau juga telah logout dari nomor lama.

Panduan ini akan membawa kalian yang mungkin telah lupa bagaimana cara mendaftar whatsapp dengan nomor baru karena kalian telah lama tidak pernah berganti nomor.

Secara resmi nomor tidak dapat digunakan dengan menggunakan 2 perangkat, menggandakan nomor WA atau Cloning meskipun banyak aplikasi dari pihak ketiga yang dapat melakukannya tetapi hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran yang dapat menyebabkan nomor whatsapp diblokir.   

Agar nomor aman maka salah satu jalan jika ingin menggunakan nomor pada perangkat lain adalah dengan mendaftarkan akun WA baru.

Cara daftar akun whatsapp dengan nomor baru di HP

1. Download aplikasi Whatsapp di Play Store atau App Store.

2. Jika kalian sudah memiliki aplikasinya pada HP maka Update atau Perbaharui dahulu agar fitur WA terbaru bisa kalian dapatkan. 

3.Cara Update Whtasapp bagi pengguna Android adalah buka Play store kemudian Tulis Whatsapp di Pencarian dan Terbuka aplikasinya. Jika pada kotak hijau tertulis Update dan Klik untuk mulai memperbaharui WA dan tunggu sampai selesai proses downloadnya.

3. Selanjutnya BukaAplikasi Whatsapp kemudian muncul Selamat Datang di Whatsapp, Klik persetujuan mengikuti kebijakan privasi dan kentenuan layanan WA kemudian Klik Setuju dan Lanjutkan.

cara daftar whatsapp di HP android
4. Pilih negara Indonesia +62 dan Masukan Nomor HP yang akan kalian daftarkan sebagai akun Whatsapp tidak diawali dengan angka 0 kemudian Klik Lanjut.

Cara membuat whatsapp baru di android

5. Terbuka metode verifikasi nomor HP yang bisa kalian pilih dengan memasukan Kirim kode verifikasi wa lewat SMS atau dengan Panggilan Telepon.

6. Jika memilih menggunakan Kirim kode verifikasi maka tunggu kode wa masuk pada SMS nomor HP kalian selanjutnya masukan kode whatsapp tetapi biasanya akan langsung masuk otomatis langsung terverifikasi pada nomor HP kalian. Jika kode belum terkirim pada SMS maka kalian dapat mengulangnya kembali.

7. Jika ingin menggunakan panggilan telepon untuk verifikasinya maka sentuh atau pencet pada Panggilan.

8. Jika verifikasi telah berhasil selanjutnya masuk ke Info Pribadi dengan memasukan Nama kalian. 

9. Selanjutnya Masuk ke persetujan WA untuk mengakses Kontak dan Media dan Klik Lanjut

cara memasukan nomor whatsapp baru di HP

10. Muncul Pop up Izinkan whatsapp untuk mengakses Kontak > Klik Izinkan

11. Terbuka pop up lagi Izinkan Whatsapp untuk mengkases kontak, foto, media, dan file di perangkat HP kalian dan Klik Izinkan.

12. Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan foto atau gambar pada profil WA kalian.

13. Tunggu Proses Menginisialisasi sampai selesai beberapa saat.

Dan proses mendaftarkan nomor baru di whatsapp telah selesai selanjutnya kalian bisa menggunakan whatsapp untuk mengirim pesan chat, membuat status, video call atau bergabung di Grup WA.

Demikianlah cara daftar akun whatsapp dengan nomor baru di HP yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian dalam memulai menggunakan WA.