Cara Menghilangkan dan Menampilkan Kembali Widget Cuaca pada Taskbar

Cara mengatur widget cuaca dengan menghilangkan dan menampilkan kembali widget cuaca di taskbar

Pada Laptop atau komputer di Windows 10 memiliki fitur widget weather dan news yang ditampilkan pada bagian taskbar sebagai salah satu fitur untuk mempermudah akses pengguna di Windows untuk mendapatkan informasi cuaca dan berita.

Widgets Cuaca pada taskbar menampilkan informasi suhu udara dan cuaca, dan fitur microsoft news yang menampilkan berita terkini yang tersaji langsung pada komputer Windows.

Selain untuk menempatkan widget cuaca dan berita, fungsi taskbar adalah untuk mempermudah akses sebagai pintasan untuk masuk ke sebuah aplikasi dan untuk mengetahui aplikasi lainnya yang sedang aktif digunakan yang ditambahkan pada taskbar.

Widget cuaca dan berita dapat diatur sesuai dengan kebutuhan yaitu jika menginginkan tampilan taskbar menjadi lebih ringkas maka kalian dapat dengan mudah menghilangkan widget weather tersebut pada tampilan di taskbar atau jika ingin menampilkannya dengan cara mengaktifkan news and interests di taskbar.

Baca juga :

Cara merubah tampiilan taskbar menjadi lebih kecil

Cara memasang dan melepas flashdisk di Laptop dengan baik dan benar

Cara screenshot di Laptop tanpa aplikasi tambahan

Cara menghilangkan widget cuaca di laptop Windows 10

1. Arahkan kursor pada bagian Taskbar.

2. kemudian Klik kanan dan terbuka menu baru.

3. Selanjutnya pilih News and Interests dan klik Turn off pada kotak berwarna kuning pada gambar dibawah ini.

Kemudian bagaimana cara jika ingin menampilkan kembali cuaca di Taskbar. Inilah langkah dan caranya

Cara menampilkan kembali cuaca pada taskbar

1. Arahkan kembali kursor dibagian taskbar kemudian klik kanan pada mouse atau touchpad.

2. Pilih News and Interest dan Pilih Show icon and text pada kotak berwarna biru pada gambar dibawah ini maka widget cuaca akan aktif kembali tampil di taskbar.

Dengan mengatur tampilan cuaca di taskbar maka kalian dapat menghilangkan atau menampilkan kembali widgets cuaca di Wndows 10 dengan cukup mudah yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui suhu udara dan prakiraan cuaca hari ini pada lokasi kalian sekarang.