Inilah solusi saat lupa password akun Zoom Meeting

Cara mengatasi lupa password zoom meeting

Meeting melalui Zoom tidak dapat digunakan saat lupa password akun Zoom meeting jika kalian menjadi host zoom yaitu pihak yang dapat mengatur dan pertemuan zoom, mengundang partisipan dan sebagai moderator atau penyelenggara meeting melalui Zoom confrence.

Zoom meeting adalah platform video conference yang sering digunakan untuk melakukan tatap muka virtual bekerja dari rumah, pembelajaran daring, rapat dan meeting virtual, juga seminar ataupun workshop secara online.

Teknologi video conference sekarang ini dikembangkan untuk mempermudah komunikasi saat pertemuan tidak dapat dilakukan secara langsung.

Dengan menggunakan Zoom Meeting proses kegiatan yang berhubungan dengan pertemuan dan kegiatan berkelompok dapat dilakukan meskipun dengan jarak yang berjauhkan bagi peserta video conference zoom.

Baca juga :

Cara Mengembalikan Akun Zoom Meeting Karena Lupa Password

Apakah sekarang kalian lupa password zoom meeting kalian? Jika sekarang kalian lupa password, jangan khawatir berikut ini adalah solusi saat lupa password Zoom meeting melalui langkah berikut ini :

1. Buka situs Zoom Meeting Forgot Password melalui https://zoom.us/forgot_password bisa melalui browser pada HP, lewat PC atau Laptop.

Cara mengatasi lupa password zoom meeting

2. Masukan email akun Zoom, kemudian checklist I’m not robots dan centang gambar capchanya, kemudian Send

3. Verifikasi akan dikirim ke email kalian, buka email kalian jika sudah ada pesan masuk lalu Klik pada Cliks here to change your password.

Jika pada tombol tersebut tidak dapat masuk ke link maka dapat di klik pada tautan link di bawahnya.

Cara mengatasi lupa akun password zoom meeting

4. Selanjutnya akan terbuka jendela pada browser kalian, kemudian masukan Password baru pada kolom Reset Your Password.

5. Ketikan konfirmasi password pada kolom Confirm Password dibawahnya.

Syarat membuat password Zoom minimal mengandung 8 karakter dengan kombinasi minimal terdapat satu huruf besar, satu huruf kecil dan satu angka.

Jika persyaratan paasword terpenuhi maka tulisan persyaratan berubah tidak berwarna merah dan berarti pengisian sudah benar kemudian klik Save.

Cara mengatasi lupa password akun zoom meeting

6. Selanjutnya muncul notifikasi Your password change succesfully yang menandakan kalian telah berhasil merubah password Zoom.

Setelah mengganti password zoom, selanjutnya kalian dapat memulai Sign in atau masuk ke Zoom dengan menggunakan password baru baik melalui aplikasi zoom di HP, melalui Laptop atau PC atau melalui situs Zoom menggunakan browser.

Cara mengatasi lupa password zoom meeting

Bagaimana mudah bukan, cara mengembalikan atau memulihkan akun Zoom karena lupa password.

Dengan membuat password baru maka komunikasi menggunakan Zoom dapat kembali dilakukan jika kalian menjadi host atau penyelenggara meeting.

Semoga cara mengaratasi atau solusi saat lupa password akun zoom ini bermanfaat.