Cara Ganti Akun Google di Chrome Dengan Gmail Lain Pada HP Android

Cara mengganti akun google di Chrome di HP android

Akun google selalu terhubung ke browser Chrome. Chrome adalah browser web yang dikembangkan Google yang langsung terhubung di HP Android.

Browser Chrome merupakan browser yang ringan sehingga memiliki kemampuan yang baik dalam membuka halaman internet dengan cepat.

Kelebihan Chrome adalah dapat tersinkronisasi dengan account google yang terhubung dengan aplikasi google lainnya seperti akun youtube, gmail, akun blogger login, penyimpanan di google drive, google meet dan aplikasi google lainnya.

Dan apabila kalian ingin menggunakan aplikasi dari google lainnya maka akan langsung terhubung tanpa harus login terlebih dahulu.

Pada peramban Chrome di HP Android secara default akun yang aktif adalah akun google yang dibuat pertama kali saat membeli HP android baru dengan membuat akun email gmail.

Apabila kalian ingin menggunakan akun google lainnya pada Chrome maka harus merubah akun default menjadi akun google lainnya.

Jika kalian belum memiliki akun lain maka kalian harus Membuat Akun baru Gmail dengan sign up terlebih dahulu.

Dengan memiliki akun lain nantinya kalian bisa beralih akun google di Chrome dengan HP android kalian dengan mudah.

Baca juga : Membuat pintasan akun google di Chrome pada laptop

Jika sudah memiliki akun Goggle lain maka langsung ikuti langkah berikut ini :

Cara mengganti akun google di Android pada Chrome

1. Buka Aplikasi Chrome > sentuh atau klik gambar profil di samping kotak URL.

2. Sentuh atau klik Gambar akun kalian.

3. Pilih Logout dan nonaktifkan sinkronisasi.

4. Keluar Notifikasi seperti di bawah ini, Jika tidak ingin menghilangkan data sebelumnya maka kosongkan kotak, Hapus juga data Chrome anda dari perangkat anda.

5. Keluar notifikaasi sandi, histori dan lainnya di semua perangkat > Klik Ya, saya setujui.

6. Pilih Gabungkan data saya jika ingin menambahkan data yang sudah ada > Lanjutkan.

Dengan mengganti akun Gmail kalian pada Chrome akan mempermudah login ke aplikasi di Google Meet untuk video confrence meeting, rapat dan pembelajaran daring, playstore, situs web, Membuat Fanspage atau Halaman Facebook, zoom meeting, twitter, Membuat akun Pinterest Bisnis melalui browser Chrome dengan menggunkan akun google yang telah kalian daftarkan sebagai account loginnya.

Tentunya kalian pasti memiliki banyak akun google gmail di android yang digunakan untuk login ke banyak situs dengan menggunakan akun google untuk sign in dan sign up.

Bagaimana cara login dan beralih akun google di HP Android seperti saat kalian menggunakan laptop atau komputer dengan menambahkan shortcut atau pintasan akun google di laptop sehingga kalian tidak perlu login dan logout secara berulang jika ingin login ke website dengan menggunakan akun google.

Pada Chrome di Android juga sudah memiliki kemampuan seperti Chrome di Laptop atau PC kalian yaitu dengan menambahkan pintasan login akun google ke layar HP Android.

Cara beralih akun Google di Chrome Android

1. Buka Chrome di Android.

2. Tambahkna tab baru dengan cara Klik Icon pada urutan kedua dibagian bagian atas kanan Chrome Android.

3. Buka situs atau website yang diinginkan kemudian masukan email gmail > login menggunakan akun google kalian.

4. Jika sudah berhasil masuk ke akun situs yang dituju kemudian Pilih Pengaturan dengan Sentuh titik tiga di pojok kanan atas dan Pilih Tambahkan ke layar Utama.

5. Tuliskan nama iconnya yang nantinya akan muncul di layar HP android kalian dan pilih tambahkan.

Hasilnya pintasan login dengan menggunakan akun google telah berhasil kalian tambahkan yang bisa dibuat dengan menggunakan banyak akaun google kalian.

Jika kalian ingin berganti atau beralih akun google di android tinggal buka saja layar HP kemudian Klik Iconnya maka langsung masuk ke websitenya tanpa harus login menggunakan aplikasi android.

Buat para blogger yang akan memposting artikel dengan HP android bisa berganti akun dengan mudah jika kalian memiliki akun blogspot lebih dari satu.

Demikian cara mengganti akun pada Chrome browser di android serta cara beralih akun google di HP kalian.