Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP Dengan Kabel Data

Cara memindahkan file dari laptop ke HP dengan kabel data, memidahkan file dari HP ke laptop menggunakan kabel daata aatau USB, transfer file dari laptop ke HP atau HP ke lapto

Inilah cara memindahkan file dari laptop ke HP dengan kabel data yang akan Milsmilo Blog berikan tips dan panduannya yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah yaitu cara memindahkan file dari laptop ke HP menggunakan kabel data atau USB.

Laptop adalah perangkat yang sering digunakan untuk melakukan banyak pekerjaan karena banyak software yang lebih kompatible di laptop atau komputer yang membutuhkan memori lebih besar.

Jika data telah diolah dan menghasilkan file output dokumen seperti file doc, pdf di MS Word, file xlx di MS Excel, File gambar dan foto jpeg, png, webp, File video Mp4, File musik Mp3, file audio wav, acc atau File hasil desain Photoshop psp, desain stempel di Inkscape dapat dipindahkan ke HP.

File yang dapat dibuka pada HP seperti video mp4, mp3, foto dan gambar jpeg, png, wav, file MS Word doc, pdf atau jenis file lainnya maka dapat dipindahkan dari laptop ke HP.

Cara memindahkan file dari laptop ke HP menggunakan kabel data secara langsung yang dihubungkan dari laptop ke HP.

Untuk memindahkan file di laptop Windows dapat dipindahkan dengan kabel data ke berbagai jenis HP Android seperti HP Samsung, HP Oppo, HP Xiaomi, HP Asus atau MacOs Iphone.

Transfer file fari laptop ke HP atau dari transfer file dari HP ke laptop menggunakan kabel data lebih cepat untuk memindahkan file besar seperti aplikasi dari laptop ke HP atau sebaliknya dari HP ke laptop

Jika kalian pengguna Macbook (MacOs) dan HP Android dapat memindahkan file dengan cara berikut ini yang telah saya berikan panduannya sebelumnya yaitu Cara Memindahkan File Dari Macbook ke HP Android.

Inilah cara memindahkan file dari laptop ke HP dengan kabel data pada laptop Windows 11. Windows 10 dan HP Android.

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP Dengan Kabel Data

Langkah 1. Menghubungkan Laptop dan HP dengan kabel data

1. Buka laptop Windows kalian.

2. Selanjutnya Buka File Explorer melalui taskbar, atau ketikan pada pencarian di taskbar File Explorer atau Klik File explorer di taskbar.

3. Siapkan kabel data untuk dihubungkan ke laptop dan HP.

4. Pasang kabel data pada port HP (Android) kemudian colokan pada port USB di laptop (Windows).

5. Selanjutnya Klik This PC di file explorer dan akan muncul nama HP kalian di File Explorer pada laptop windows. Jika Folder file belum muncul belum muncul maka buka HP kalian kemudian Klik notifikasi Mengisi daya ini via USB kemudian pilih dan klik File transfer.

6. Selanjutnya pada File Explorer, Klik dua kali Nama HP kalian, dan Buka Folder di HP sebagai tempat untuk memindahkan file dari laptop.

7. Selanjutnya buka jendela baru File Explorer kembali melalui taskbar, sehingga terdapat dua jendela File explorer untuk file HP dan file explorer file laptop.

Untuk memindahkan file dari laptop ke hp dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu Copy paste dan Klik and drag.

Langkah 2. Memindahkan file dari laptop ke HP dengan Copy-Paste

1. Buka folder di laptop dan pilih file yang akan dipindahkan.

2. Pindahkan file dengan cara pertama yaitu Copy Paste, Tekan tombol Ctrl + C di keyboard.

3. Selanjutnya piih folder di HP sebagai tempat untuk memindahkan filenya, lalu tekan Ctrl + V di keyboard, dan tunggu proses transfer file lke HP sampai selesai.

4. Hasilnya file telah berhasil dipindahkan dengan cara mencopy, dan file asli masih tetap utuh di laptop.

Selanjutnya kalian dapat memindahkan file dari laptop ke HP dengan cara klik dan drag atau seret ke folder di HP.

Langkah 3. Memindahkan file dari laptop ke HP dengan Klik and Drag

1. Pilih file yang akan di pindahkan pada folder di laptop.

2. Selanjutnya Klik kiri tahan dan drag ke folder di HP, tunggu proses transfer data sampai selesai.

Itulah cara memindahkan file dari laptop ke HP dengan kabel data. Selanjutnya bagaimana cara memindahkan file dari HP ke laptop.

Untuk mentrasfer file dari HP ke Laptop dapat dilakukan dengan cara yang sama pada langkah dan cara berikut ini.

Cara Memindahkan File Dari HP Ke Laptop Dengan Kabel Data

1. Hubungkan HP dan laptop dengan menggunakan kabel data atau USB seperti pada cara memindahkan file dari laptop ke HP yaitu colokan kabel data atau USB di HP dan di port laptop.

2. Setelah terhubung, Pilih file di HP kemudian pilih salah satu cara memindahkan file dari HP ke laptop dengan cara copy paste atau dengan cara klik dan drag.

3. Pilih file di HP kemudian tekan Ctrl + C di keyboard kemudian pilih folder di laptop sebagai tempat memindahkan file, selanjutnya tekan Ctrl + V pada keyboard.

4. Cara pindahkan file dari HP ke laptop dengan kabel data adalah pilih file di HP kemudian klik kiri dan tahan pada mouse kemudian drat atau seret ke folder di laptop windows 10 atau windows 11.

Bagaimana mudah kan cara memindahkan file dari laptop ke HP dengan kabel data atau transfer file dari HP ke laptop windows 11 atau windows 10 yang dapat dilakukan dengan cepat menggunakan kabel USB.