Cara Mengembalikan Tampilan Layer Di Photoshop

Cara mengembalikan tampilan layer di photoshop, memunculkan layer di photoshop, memunculkan panel layer yang hilang atau tersebunyi

Cara mengembalikan tampilan layer di photoshop. Pada sebuah desain di photoshop tersusun oleh layer-layer atau lapisan lembar kerja yang berisi pola desain dengan menggunakan tools photoshop.

Layer photoshop muncul pada tab atau panel Layer sehingga panel layer memberikan tampilan lembar layer yang telah dibuat pada desain kalian.

Panel layer memiliki fungsi yang sangat penting karena berhubungan dengan aktifitas lembar kerja pada layer sehingga tampilan layer dapat diketahui pada posisi mana layer aktif yang sedang digunakan.

Lalu bagaimana jika tab layer atau panel layer tiba-tiba menghilang atau tidak muncul, mungkin terjadi kebingungan bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara memunculkan layer di photoshop.

Tidak munculnya tampilan layer dapat disebabkan oleh ketidaksenganjaan seperti salah pencet tombol silang (x) sehingga panel layer tertutup atau mungkin saja lupa atau tidak tahu cara menampilkan panel layer kembali.

Banyak hal yang dapat terjadi saat layer tidak muncul dan kesalahan yang sering terjadi adalah kalian salah pencet atau klik sehingga panel layer menghilang yang dapat terjadi karena faktor gagal fokus saat sudah lelah didepan laptop dan juga kadang terjadi pada diri saya hee..

Untuk memunculkan layer sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu bingung karena tidak memerlukan trik khusus dan yang tidak membingungkan bagaimana cara mengembalikan tampilan layer di photoshop karena saya Milsmilo Blog akan membahasnya disini.

Cara Mengembalikan Tampilan Layer Di Photoshop

1. Buka aplikasi Photoshop kalian.

2. Pilih menu Windows kemudian checklist Layer.

Cara mengembalikan tampilan layer di photoshop, memunculkan layer di photoshop, memunculkan panel layer yang hilang atau tersebunyi

3. Dan hasilnya tampilan tab atau panel layer sudah muncul kembali dibagian Pallete photoshop kalian.

4. Dan jika ada tampilan layer tertentu pada panel layer tidak muncul maka kalian dapat mengklik icon mata sehingga layer akan muncul kembali.

Sekarang, mengembalikan tapilan layer dengan mudah telah diatasi yaitu dengan mengaktifkan panel layer melalui menu Windows di photoshop sehingga panel layer muncul kembali dan bisa kalian gunakan.