Cara Membuat Superscript Dan Subscript Html Di Blog

Cara membuat Superscript dan Subscript Html di postingan Blog, membuat tag <sup> untuk superscript dan tag <sub> unruk subscript

Cara membuat superscript dan subscript Html di blog yaitu bagaimana cara menulis superscript dan subscript pada postingan di blog dengan tag html <sup> dan <sub>

Saat membuat postingan di blog atau website tentunya lebih sering membuat text secara normal dan umum seperti menebalkan huruf atau bold, membuat italic atau tulisan miring, underline atau membuat garis bawah, strikethrough atau garis coret pada teks.

Meskipun blog kalian bukan khusus membahas tentang rumus kimia atau matematika namun tentunya membuat superscript dan subscript akan kalian temui juga.

Superscript adalah tulisan yang berada diatas sedikit dari teks normal sedangkan Subscrript adalah teks yang berada dibawah teks normal.

Cara Menulis Html Superscript Dan Subscript Di Blog

Penulisan superscript dan subscript pada postingan di blog sering ditemukan pada penulisan lambang kimia, tanda matematika seperti tanda pangkat.

Membuat superscript dan subscript di blog tentunya tidak sama dengan penulisan seperti biasanya karena superscript dan subscript di blog memerlukan penulisan html agar dapat terbaca di browser.

Membuat Superscript html adalah dengan membuat tag html <sup> dan ditutup dengan </sup> sedangkan membuat tag subscript html diawali dengan tag <sub> dtutup dengan </sub>.

Untuk lebih jelasnya kalian dapat mencobanya pada langkah dan cara membuat superscript dan subscript html di blog. Dan saya akan membuatnya pada postingan di blogger.

Cara Membuat Superscript Dan Subscript Html Di Blog

Buka dashboard blogger dan kemudian buat postingan.

Tulisakan teks secara biasa terlebih dahulu pada postingan dan sebagai contoh saya akan membuat superscript dengan teks tulisan lambang kimia berikut ini

Cara Membuat Superscript Di Postingan Blog

Pilih mode postingan di blogger pada Tampilan HTML.

Sebagai contoh pertama saya akan menulis Mg2+ maka penulisan htmlnya Mg<sup>2+</sup> dan angka 2+ sadalah sebagai sebagai superscript.

Dan untuk menulis tanda pangkat seperti 42 + 53 maka penulisan htmlnya 4<sup>2</sup> + 5<sup>3</sup>  dan angka 2 dan 3 sebagai superscript.

Bagaimana mudah kan cara membuat superscript html pada postingan blogger.

Cara Membuat Subscript Html di Blog

Sebagai contoh saya akan membuat subscript dengan teks lambang Oksogen O2 dengan angka 2 sebagai subscript dan penulisan htmlnya O<sub>2</sub>

Sebagai contoh kedua adalah penulisan H2O dengan html H<sub>2</sub>O

Setelah kalian mengetahui cara membuat superscript dan subscript pada penulisan html maka sekarang ngga bingung lagi untuk menuliskannnya pada postingan di blog atau website kalian saat belum mengetahuinya bagaimana cara menuliskan lambang kimia, rumus matematika atau tanda pangkat dengan tag html <sup> dan <sub> yang dapat dilakukan dengan mudah sehingga postingan blog menjadi lebih rapi karena membuat superscript dan subscrript sesuai dengan kaidah penulisan lambang yang benar pada psostingan di blog.