Cara Menghilangkan Garis Bawah Link (Underline) di Blogger Linkmagz

Cara menghilangkan garis bawah link, underline hyperlink satau acnchor text di blogger template linkmagz

Inilah cara menghilangkan garis bawah Link atau Underline di Blogger pada template Linkmagz saat kalian menginginkan link di postingan tanpa menggunakan garis bawah.

Apakah Link di Blog Itu

Link adalah sebuah tautan yang berupa text atau kalimat pada sebuah postingan dan apabila di Klik akan mengarah kepada sebuah Url atau halaman blog atau website.

Pada sebuah postingan biasanya terdapat sebuah Link yang berupa internal links yaitu link yang berasal dari dalam blog atau eksternal links yaitu link yang mengarah ke luar blog atau website.

Link sangat berpengaruh terhadap SEO terutama bagi crawling atau Bot untuk menemukan artikel atau postingan lainnya melalui link Url yang dipasang pada Hyperlink atau Anchor Text.

Secara default Link text pada setiap template baik di Blogger atau pada platform blog lainnya ada yang menggunakan Garis Bawah atau Underline pada Link dan tidak menggunakan garis bawah.

Fungsi Link di Blog dan Website

Fungsi link atau hyperlink pada sebuah blog dan website adalah untuk mempermudah membuka sebuah halaman lain yang dimasukan pada sebuah text atau kalimat atau berupa text Url yang ditautkan.

Menambahkan link pada postingan juga mempermudah pengunjung blog untuk menemukan sebuah postingan artikel atau halaman wesbite tanpa harus melakukan pencarian terlebih dahulu pada Search di blog.

Mengapa Link Bergaris Bawah atau Menggunakan Underline

Link menggunakan bergaris bawah atau Underline adalah dimaksudkan untuk membedakan antara teks biasa dan teks yang berupa anchor text dan apabila di kiik akan mengarah dan membuka sebuah halaman lainnya baik di dalam ataupun keluar blog atau website.

Link bisanya dapat berupa sebuah huruf atau kalimat yang memiliki warna yang berbeda dan secara umum berwarna biru, namun dapat juga berupa warna lain sebagai pembeda dengan teks lainnya.

Hal yang terjadi apabila Link tidak menggunakan garis bawah atau underline akan memberikan kesulitan bagi pengguna yang mengalami kekurangan pengelihatan yaitu tidak dapat membedakan warna pada sebuah teks atau huruf.

Dengan menggunakan baris bawah atau underline pada links akan membantu para pengguna tersebut dapat membedakan antara link dan bukan link dengan menggunakan garis bawah atau underline.

Garis Bawah / Underline Pada Link di Template Linkmagz

Di template blogger Linkmagz secara default Link pada postingan menggunakan Garis Bawah atau Underline.

Namun apabila kalian ingin menghilangkan garis bawah pada link dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Garis bawah Link pada template blogger diatur menggunakan html, CSS ataupun Script yang diatur dan dipasang oleh setiap pembuat template.

Jika kalian ingin menampilkan hyperlink atau link tanpa garis bawah di template Linkmagz maka kalian dapat menghilangkan Garis bawah atau Underline pada Link tersebut.

Untuk pengguna template Linkmagz dapat melakukkanya dengan merubah text decoration link melalui edit Html di template.

Gambar dibawah ini adalah tampilan link saat masih menggunakan garis bawah dan sebelum saya menghilangkan garis bawahnya

Baca juga : 

Selanjutnya kalian dapat melakukan cara menghilangkan garis bawah link di Linkmagz berikut ini.

Cara Menghilangkan Garis Bawah Link di Blogger Template Linkmagz

1. Buka Dashboard Blogger > Pilih Setelan atau Setting > Pilih Tema Pilih Edit HTML.

2. Cari kode dibawah ini dengan menekan Ctrl + F di Windows atau Commond + F di Macbook kemudian pastekan di kotak pencarian

.post-body a:link{text-decoration:underline}

Seperti dibawah ini

3. Ganti underline menjadi none sehingga menjadi

.post-body a:link{text-decoration:none}

4. Kemudian Simpan Perubahan dan hasilnya Garis bawah atau Underline pada Link akan hilang sehingga saat Link di Klik menggunakan mouse akan Nampak warna Hovernya saja tanpa menggunakan garis bawah.

5. Dan hasilnya garis bawah pada Link hilang seperti gambar dibawah ini.


Jika kalian menggunakan template blogger lain yang menggunakan script yang mirip atau sama seperti template linkmgaz dapat melakukannya dengan cara tersebut.

Apabila pengaturan Link berbeda maka kalian dapat mencarinya pada bagian text-decoration disetiap template yang kalian gunakan dengan awalan a:link atau yang mirip a:link{text-decoration:underline}

Dan perhatikan pada bagian depan sebelum a:link untuk pengaturan di bagian mana, apakah di post-body, toc, sidebar, feature post, related post atau footer.

Bagaimana mudah kan, Cara menghilangkan garis bawah link atau underline hyperlink pada postingan di template linkmagz sehingga menghasilkan link, hyperlink atau anchor text tanpa menggunakan garis bawah.