Cara Memilih Search Engine Safari di Mac dengan Google, Bing, Yahoo, Duckduckgo

Ada pilihan search engine di Safari pada yang bisa kalian ganti pada laptop Mac. Secara default mesin pencari di Safari menggunakan Google dengan pengguna yang paling banyak saat ini seperti pada browser Opera dan Firefox.

Search engine adalah tools untuk melakukan pencarian dengan mengumpulkan data hasil indeks yang telah dirayapi oleh crawler sehingga pengguna dapat menemukan dengan mudah.

Spiderbot akan mendatangi website dan Blog untuk merayapi setiap URL halaman kemudian memasukannya ke dalam sebuah perpustakaan besar milik mereka sesuai dengan kriteria pedoman webmaster di Googlebot, Bingbot, Yahoobot, Duckduckgobot dan Yandexbot.

Bagi kalian yang suka browsing untuk menemukan hal baru saat menggunakan Safari di Macbook dapat mengganti mesin pencari selain menggunakan Google saja tetapi kalian dapat melakukan setting di browser dengan memilih mesin pencari lainnya seperti Bing search engine, Yahoo atau Duckduckgo.

Safari dikembangkan oleh Apple Inc yang merupakan browser yang cukup simpel pada perangkat Mac Os dengan menu pengaturan yang mudah dipahami sehingga pengguna akan merasa nyaman. Safari memiliki kemampuan dan fungsi koneksi membuka halaman web yang handal untuk melakukan browsing.

Baca Juga :

Hasil indeks pada setiap mesin pencari memberikan penemuan yang berbeda-beda sehingga kalian dapat menemukan berbagai referensi halaman website yang semakin banyak.

Saat kalian melakukan pencaran dengan Google dapat berbeda pada hasil indeks di Bing, Yahoo ataupun Duckduckgo.

Inilah langkah-langkah cara mengganti mesin pencari di Safari pada Macbook.

Cara Mengganti Search Engine Safari Browser di Macbook

1. Klik pada menu Safari selanjutnya pilih Preferences.

2. Terbuka menu pengaturan kemudian Klik pada menu Search.

3. Pilih search engine yang kalian ingin ganti dengan Google, Bing, Yahoo atau Duckduckgo.

Dengan mengganti mesin pencari di Safari maka kalian dapat menemukan beragam pencarian di Macbook atau pada laptop Windows saat menggunakan Safari Browser.