Begini Cara Ganti Search Engine Selain Bing di Edge Browser

Cara mengganti search engine Microsoft Edge selain default Bing

Apa kabar sahabat, Milsmilo Blog akan membahas Bagaimana cara ganti search engine di Microsoft Edge.

Search engine di Browser edge secara default menggunakan mesin pencarian Bing. Meskipun demikian kalian ngga usah khawatir jika kalian tidak menginginkan mesin pencari bing sebagai search engine default di Edge. Kalian dapat merubah mesin pencari di Edge dari Bing ke google, yahoo atau duckduckgo.

Edge browser di kembangkan oleh Microsoft sebagai browser yang mengadopsi teknologi Chromium yang mirip dengan Chrome Google sebagai pengganti Internet Explorer.

Pada pengguna laptop Windows tentunya browser Edge sudah terinstall namun kalian perlu mengupdatenya pada versi terbaru ke Edge Chromium.

Bagi kalian yang menggunakan Macbook dan belum mendowload browser Edge maka kalian dapat mengikuti panduannya pada Cara Install Microsoft Edge di Macbook.

Mesin pencari default Microsoft Edge adalah Bing, tetapi kalian dapat mengganti search engine Bing menjadi google, Yahoo, Duckduckgo atau Yandex.

Pada versi mobile, Edge di android yang dapat di download di Playstore atau App Store untuk Iphone.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah cara mengganti search engine di Edge pada Laptop dan HP

Cara Mengganti Mesin Pencari Microsoft Edge di Laptop

1. Buka browser Edge pilih menu setting dengan cara klik titik tiga di pojok kanan atas atau tekan Alt + F.

2. Terbuka menu pengaturan pilih Setting > pilih Privacy Search and Service.

3. Pilih pada bagian service Menu bar and search > Search engine used in the address bar > lalu Pilih mesin pencari Bing, Yahoo, Google, Duckduckgo.

4. Pilih Manage search engine, untuk menambahkan mesin pencari baru lainnya atau ingin menghapus mesin pencari di Edge.

5. Pada Address bar search engine Add masukkan nama Search Engine, tuliskan keyword > masukkan URL with %s in place of query.

Cara Merubah Search Engine Edge di HP Android

1. Download dahulu Edge browser di Playstore.

2. Buka pengaturan di Edge dengan cara sentuh titik tiga di bagian tengah bawah pada layar HP.

3. Pilih setelan > pilih telusuri > pilih mesin pencarian default dan terbuka pilihan search Engine Bing, Yahoo, Google atau Duckduckgo. Pilih salah satu apabila kalian ingin mengganti mesin pencarinya.

4. Pada menu telusuri juga dapat dipilih wilayah penelusuran pada Pilih kawasan Negara selanjutnya pilih negara yang diinginkan.

Itulah cara mengganti search engine selain Bing di Microsoft Edge yang bisa kalian pilih dengan hasil mesin pencari selain Bing di Edge dengan Google, Yahoo, Duckduckgo atau Yandex.