Cara akses lebih cepat pada Opera Browser di HP


Browser Opera adalah salah satu peramban yang powerfull pada Smartphone dengan kemampuan mengakses website dengan cepat dan hemat data internet. 

Opera memiliki tampilan yang mudah dipahami bagi para penggunanya bisa di download di Google Play Store untuk Android. 

Apa fungsi bookmark, Speed Dial dan Layar Home di browser Opera

Salah satu kemudahan yang ada di opera browser adanya akses pintasan untuk mempermudah akses pada sebuah website berupa fitur Bookmark, Speed Dial dan Layar Home.

Fitur Bookmark berfungsi untuk menyimpan alamat website sehingga saat kalian akan membuka sebuah alamat website, maka kalian tinggal membukannya dengan cepat tanpa harus mengetikan alamat website tersebut karena sudah tersimpan pada bookmark dan kalian dapat menyimpan banyak alamat website tersebut.

Speed Dial adalah fitur pada Opera berupa alamat website dalam bentuk gambar icon yang berada pada layar home peramban Opera. 

Fitur speed dial sama fungsinya seperti bookmark yang membedakan adalah letaknya pada home opera dengan bentuk gambar icon yang lebih menarik.

Pintasan alamat website juga dapat ditambahkan pada Layar Home Handphone dalam bentuk icon yang terlihat pada layar HP sehingga akses dalam membuka sebuah alamat web lebih mudah tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. 

Dengan menambahkan pintasan pada layar home maka maka dengan sekali sentuh langsung menuju pada website yang dituju.

Baca juga :

Cara membuat bookmark, speed dial dan pintasan layar home di Opera browser di HP

Cara menambahkan bookmark

Buka situs Favorit kalian kemudian sentuh titik tiga di bagian atas layar home selanjutnya pilih Tambahkan > Bookmark. Tulis nama website secara default atau dengan menambahkan nama sendiri sebagai bookmark kalian. 



Jika sudah disimpan maka kalian dapat membukanya dengan cara Buka pada home opera kemudian pilih logo Opera dengan huruf O berwarna merah > pilih Bookmark dan pilih nama bookmarknya lalu sentuh.

Cara membuat Speed Dial pada layar home browser

Sentuh tanda Plus atau tanda tambah pada layar home kemudian masukan Nama dan Alamat URL  atau saat kalian membuka sebuah situs, sentuk titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih Tambahkan ke Speed Dial.

Cara menambahkan website pada layar home Handphone

Buka website favorite kalian kemudian pilih titik tiga di pojok kanan atas Pilih Tambahkan ke Layar Home dan tuliskan namanya maka akan muncul pada layar Hp kalian berupa gambar icon dengan nama yang telah kalian tulis tadi.

Dengan menambahkan pintasan di Opera baik pada layar home browser dan pada layar handphone maka akses ke sebuah website akan lebih cepat dan mudah.