Tips cara daftar Website / Blog di Bing Webmaster Tools agar terindex Bing pada halaman pertama


Hal terpenting sebuah website atau blog adalah dapat ditemukan oleh pada mesin pencari atau serach engine, 

Cara yang harus di lakukan adalah dengan mengirimkan URL artikel atau postingan pada Google Search Console untuk  mesin pencari Google dan pada Bing Webmastertool untuk mesin pencari Bing

Sebelum mengirimkan URL artikel tentunya harus mendaftarkan website atau blog kalian pada Google atau Bing agar dapat mengirimkan peta situs atau sitemap blog atau website dan URL postingan pada masing-masing webmastertool

Bing adalah salah mesin pencari serach engine milik Microsoft. Agar website atau blog dapat terindeks di Bing maka website atau blog harus didaftarkan terlebih dahulu di Bing Webmaster Tool. 

Jika website atau blog sudah terdaftar maka kalian dapat mengirimkan permintaan indeks URL yang berisi URL artikel atau postingan sehingga akan keluar pada mesin pencari Bing. Terindeks di mesin pencari Bing sangat berguna untuk meningkatkan trafik pengunjung website atau blog.

Cara mendaftar website atau blog ke Bing Webmaster Tools

1. Buka Bing Webmaster Tools di browser.

2. Pilih Get Started > Please sign in, Pilih akun masuk kalian sebagai login bisa menggunakan akun Microsoft, Google atau Facebook.

3. Dan saya memilih menggunakan akun Microsoft sebagai Login untuk mendaftar Bing Webmaster Tools. Jika kalian belum memiliki akun Microsoft Bisa membuatnya terlebih dahulu. Cara membuat akun Microsoft

4. Jika kalian masuk ke Bing Webmaster Tools menggunakan Browser Edge di Windows maka akun Microsoft telah tersinkronisasi secara otomatis untuk login.

5. Saat Login maka keluar notifikasi meminta ijin untuk mengakses profil akun kalian. 

6. Jika sudah akan terbuka pilihan Import data website atau blog dari Google Search Console atau Memasukan Website atau Blog secara manual dan kalian bisa menentukan pilihan.


7. Saat ini saya memilih secara manual dengan memasukan alamat URL website atau Blog kalian > Kemudian Add.

8. Verifikasi website atau blog kalian, dan pilih Tag Meta dan Copy.

9. Pastekan meta tag di Tema atau template Blog dan di sini saya menggunakan Blogspot dengan cara Buka dasboard Blogspot > Pilih Tema > Edit HTML.

Baca juga : 

10. Paste-kan kode tadi di bawah <head> dan sebelum <body> Jika sudah lakukan verifikasi di Bing Webmaster Tools > Congratulation site addition succesfull > Done.


11. Terbuka dashboard Bing Webmaster Tools . 

12. Langkah selanjutnya adalah mengirimkan peta situs Website atau Blog, kemudian Submit URL artikel kalian dengan kuota 10 URL per hari,

Demikian cara mendaftarkan website atau blog di Bing Webmaster Tools.