Cara membuat email hotmail sebagai akun Microsoft dengan mudah dan cepat

Membuat akun Microsoft dapat dilakukan melalui browser HP atau laptop dengan menggunakan Chrome, Mozilla Firefox, Opera Browser atau Microsoft Edge dengan alamat email outlook dan hotmail.

Jika kalian menggunakan laptop atau PC dapat menggunakan Microsoft Edge yaitu browser bawaan di Windows 10 maka akun dapat langsung tersinkronisasi ke akun Microsoft sehingga kalian lebih mudah untuk terhubung ke layanan dan produk Microsoft dengan login hotmail otomatis.

Email hotmail dapat kalian gunakan secara gratis untuk mengirim pesan menggunakan akun Microsooft hotmail ini.

Akun Microsoft dapat digunakan sebagai login saat kalian membeli produk dari Microsoft seperti Microsoft Windows OS, MS Office, MS Word, MS Excel dan juga download apps pada Microsoft Store.

Jika kalian ingin menyimpan berbagai file dan ingin mencadangkan pada Cloud maka dapat menggunakan OneDrive dan dapat langsung tersinkronisasi pada akun Microsoft hotmail.

Baca juga

Mengatasi Penyimpanan memori penuh di HP menggunakan Google Drive

Cara membuat akun google baru di HP

Cara install Microsoft Edge di Macbook

Buat kalian yang memiliki blog atau website maka akun Microsoft digunakan untuk mendaftarkan website atau blog pada Bing Webmaster Tools untuk melakukan submit blog dan index artikel ke mesin pencari Bing dan yahoo.

Untuk dapat menggunakan email pada hotmail maka ikuti langkah cara membuat email hotmail berikut ini.

Cara membuat email hotmail baru sebagai akun Microsoft

1, Buka Microsoft Outlook https://outlook.live.com/owa bisa melalui browser di laptop atau Handphone > kemudian Buat akun gratis.

2. Masukan nama email kalian dan Pilih @hotmail.com

3. Buat kata sandi, masukan kata sandi Klik Berikutnya.

4. Masukan Nama depan dan Nama belakang, klik Berikutnya.

5. Masukan Tanggal, Bulan dan Tahun kelahiran kalian > Klik Berikutnya./

Tambahkan info keamanan dengan Masukan Kode Negara > dan masukan Nomer Telepon.

7. Buka SMS pada HP kalian yang berisi kode verifikasi dan Masukan kode tersebut > krmudian Pilih Berikutnya Jika kalian belum menerima Kode verifikasi, Pilih Saya tidak mendapatkan kode dan tunggu kode verifikasi masuk pada melalui SMS.

8. Dan akun Microsoft dengan alamat email Hotmail siap digunakan baik untuk login ke akun Microsoft atau untuk mengirim pesan melalui email.

Jika sudah beberapa kali memasukan nomer HP namun kode konfirmasi akun hotmail tidak masuk pada SMS maka akan tertulis notifikasi Batas waktu telah habis yang selanjutnya kalian dianjurkan untuk mendaftar email hotmail di esok hari. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh koneksi jaringan internet di tempat kalian kurang bagus.

Jika daftar akun gagal maka kalian bisa menggunakan browser Microsoft Edge bawaan Windows di komputer atau laptop kalian dan lebih cepat terkoneksi ke akun Microsoft. Semoga bermanfaat.