Cara cepat mengatasi keluarnya save as sendiri saat mengetik di MS Word.

Cara cepat mengatasi keluarnya save as sendiri saat mengetik di MS Word, save as muncul terus tanpa perintah save as

Pernahkah anda mengalami munculnya menu sendiri saat mengetik pada MS Word ? Jika pernah hal ini membuat tidak nyaman bukan.

Masalah munculnya perintah untuk save as pada layar laptop atau PC selalu muncul sendiri saat menekan tombol keyboard apapun ketika menulisakan huruf di MS Word.padahal tidak menekan tombol perintah apapun selain tombol huruf untuk pengetikan.

Fungsi Save as dan Save di MS Word

Untuk menyimpan document pada MS word menggunakan perintah Save dengan menekan Icon Save pada Microsoft Word atau dengan menekan shortkey pada tombol keyboard Ctrl + S pada Windows atau Command + S pada Mac Os atau Macbook.

Bagaimana dengan Save As di Microsoft Word

Perintah Save As berfungsi untuk menyimpan File document MS Word save as doc atau juga save as pdf dengan membuat nama File saat document belum tersimpan sebagai sebuah file.

Fungsi Save As juga untuk menyalin sebuah document word dengan nama file word baru setelah nama file dibuat sebelumnya, sehingga nantinya memiliki dua document yang sama dengan nama file yang berbeda.

Perintah Save As dapat dibuat dengan mengarahkan kursor ke bagian Menu File kemudian pilih Save As.

Dapat juga dengan menggunkan Shortcut pada keyboard dengan menekan Shift + Ctrl + S pada Windows atau Shift + Command + S pada Mac OS.

Dari penjelasan di atas diketahui bahwa perbedaan antara Save as dan Save memiliki fungsi yang berbeda.

Save As untuk menyimpan doc MS Word dengan membuat nama File dan Save hanya untuk menyimpan document word sudah memiliki nama file.

Cara Mengatasi Save As Sendiri di MS Word

Pada awalnya keluarnya save as terus memang hal ini membingungkan, tetapi sebenarnya hal ini dapat disebabkan karena adanya tertekannya tombol F12 meskipun kita tidak menekan tombol tersebut.

Hal tersebut dapat terjadi karena tombol F12 mengalami kelengketan yaitu menempelnya bagian tombol F12 pada keyboard dengan bagian tombol lainnya sehingga saat tombol lain ditekan maka tombol F12 ikut tertekan juga.

Cara mudah yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan tombol F12.

Bersihkan sela-selanya tombol F12 menggunakan cottonbud atau kapas kecil secara perlahan.sehingga debu atau kotoran yang terelip di sela-sela tombol menjadi bersih, dan hasilnya tidak terjadi hubungan dengan tombol lain.

Jika ingin lebih bersih semua, tombol dapat dibersihkan menggunakan vacum cleaner mini khusus untuk memebersihkan debu-debu dan kotoran yang menempel di sela-sela tombol keyboard.

Vacum cleaner mini sudah banyak tersedia di toko-toko computer terdekat jika anda ingin membelinya.

Merawat kebersihan keyboard laptop atau PC sangatlah penting untuk menghindari menempelnya debu atau kotoran sehingga tombol pada keyboard dapat berfungsi dengan baik.