Cara Mengganti / Update Template Blogger Linkmagz Terbaru

cara mengganti template di blog dan website, cara mengganti template blogger, cara update template blogger linkmagz terbaru

Apa kabar sahabat Milsmilo Blog, kali ini saya akan memberikan tips cara mengganti template di blog atau website beserta cara update tamplate blogger linkmagz terbaru yaitu 3.7.0 atau versi selanjutnya.

Cara mengganti template di blogger juga dapat dilakukan dengan cara yang sama jika kalian menggunakan template blogger lainya dan kalian telah memilki update template terbaru.

Tahapan yang harus dilalui agar kalian dapat mengganti template di blogger tentunya kalian harus memiliki template versi terbaru, dan biasanya pada template blogger premium yang kalian beli akan mendapatkan update template terbaru.

Disini saya akan melakukan update template linkmagz terbaru yaitu versi 3.7.0 karena ada perubahan pada logo tweeter baru X corp yang terdapat pada tombol share dan widget sosial media.

Inilah langkah pertama yang harus kalian adalah melakukan update template blogger terbaru yang kalian gunakan.

Disini saya akan mengupdate template linkmagz terbaru pada blog saya.

Cara Update atau Download Template Linkmagz Terbaru

1. Login atau masuk pada member area sugeng.id

2. Kemudian pilih Download.

3. Secara default file akan tersimpan pada folder downloads di laptop atau macbook kalian.

4. Buka file linkmagz zip tersebut lalu ektrak atau unzip terlebih dahulu untuk membuka file template linkmagz xml.

5. Cara ekstrak atau unzip file linkmagz di macbook caranya klik dua kali pada file tersebut kemudian akan muncul tema linkmagz xml pada folder bawahnya..

6. Pada laptop Windows pilih file tersebut kemudian klik kanan pada mouse lalu pilih Send to lalu pilih Compressed (zipped) folder atau gunakan aplikasi Winrar untuk unzip file.

7. Untuk pengguna android, buka file linkmagz zip yang telah di download pada file manager atau file saya kemudian pilih file lalu ekstrak.

Setelah file linkmagz zip di ekstrak maka langkah selanjutnya adalah kalian dapat mengganti atau mengupdate template blogger linkmagz terbaru.

Sebelum mengganti template dengan template llnkmagz terbaru atau template blogger lainya maka backup atau cadangkan template terlebih dahulu dengan cara berikut ini.

Cara Backup atau Cadangkan Template di Blogger

1. Buka menu Tema kembali.

2. Klik dropdown Sesuaikan.kemudian pilih Cadangkan.

cara mengganti template di blog dan website, cara mengganti template blogger, cara update template blogger linkmagz terbaru, cara backup dan mencadangkan template di blogger

3. Selanjutnya pilih Folder tempat template yang akan di backup atau dicadangkan di laptop, macbook atau HP kalian.

Backup atau Copy Tag Meta, Script dan Setting Template Linkmagz

Langkah selanjutnya adalah copy tag meta, script dan setting template yang telah ditambahakan di blog atau website kalian kemudian simpan di notepad, atom, text edit atau lainya terlebih dahulu, seperti tag meta atau script google analytics, google adsense, bing, yandex atau lainya yang dipasang dibawah kode <head>.

Jika kalian telah melakukan setting tempalte linkmagz seperti warna font, ukuran font, warna header, link atau hover maka copy terlebih dahulu setting linkmagz tersebut melalui edit html agar lebih cepat mengembalikan tampilan linkmagz yang telah kalian ubah atau setting sebelumnya.

1. Buka menu Tema kemudian klik dropdown Sesuaikan lalu pilih Edit HTML.

2. Copy tag meta, script yang telah ditambahkan pada kode <head> seperti tag atau script google analytics, google adsense, tag bing, tag yandex atau lainya dan pastekan pada notepad, atom atau textedit.

3. Selanjutnya Copy setting template linkmagz dari * Variable

cara mengganti template di blog dan website, cara mengganti template blogger, cara update template blogger linkmagz terbaru

Sampai </Group> sebelum <Group description="YANG INI JANGAN DIEDIT"> kemudian pastekan di notepad, atom, textedit, atau lainnya.

cara mengganti template di blog dan website, cara mengganti template blogger, cara update template blogger linkmagz terbaru

Setelah tag meta, script, setting template atau kode lainya yang ditambahkan telah di copy maka kalian dapat mulai mengganti template blogger linkmagz terbaru yang telah di download tadi.

Cara Mengganti / Update Template Blogger Linkmagz

1. Buka atau login akun blogger kalian.

2. Pilih menu Tema, kemudian Klik dropdown pada Sesuaikan kemudian pilih Pulihkan.

3. Selanjutnya muncul notifikasi, Anda dapat mengupload tema dari file di komputer, lalu klik Upload.

cara mengganti template di blog dan website, cara mengganti template blogger, cara update template blogger linkmagz terbaru

4. Pilih Folder di laptop atau PC  tempalte linkmagz terbaru 3.7.0 disimpan. Pilih salah satu tema template linkmagz black, blue, red, pink, brown atau lainya kemudian pilih Open.

5. Tunggu proses upload atau update template sampai selesai.

6. Setelah template di update maka buka blog kalian apakah tampilan sudah berubah.

7. Langkah selanjutnya adalah mengembalikan tag meta atau script pada template sebelumnya yang telah di copy pada tempat terpisah tadi.

8. Buka kembali menu Tema, kemudian klik dropdown Sesuaikan dan pilih Edit HTML.

9. Copy tag meta atau scriptnya yang telah disimpan di notepad, atom, text edit atau yang lainya kemudian pastekan kembali dibawah kode <head> kemudian Simpan.

10. Untuk mengembalikan tampilan setting linkmgaz yang telah dicustom maka copy setting linkmagz yang telah disimpan pada notepad, atom atau textedit tadi.

11. Blok settingan tampilan default dari * Variable tepatnya di bawah nama template sampai </Group> sebelum <Group description="YANG INI JANGAN DIEDIT">

13. Setelah di blok kemudian hapus atau tekan Delete di keyboard, lalu pastekan setting linkmagz yang telah di copy tadi, kemudian Simpan template.

14. Untuk mengetahui apakah tag, script atau setting template linkmagz sudah benar maka buka blog atau website kalian.

Sebenarnya kalian juga dapat melakukan pengaturan atau setting secara manual melalui menu Tata Letak > pilih Desain Tema, namun akan lebih cepat jika kalian mengatur melalui edit html pada tema di blogger.

Sekarang kalian telah berhasil mengganti template linkmagz terbaru beserta cara mengembalikan setting tempalte linkmagz dan memasang kode tag meta atau script yang dipasang dibawah kode <head>.