Cara membuat Nama Pengguna / Username facebook untuk permudah pencarian

Cara mengganti nama pengguna atau user name di facebook

Facebook adalah jaringan sosial media dengan pengguna aktif yang cukup banyak di dunia sehingga koneksi pertemanan pada facebook dapat menjangkau ke seluruh dunia.

Setiap pemilik akun facebook memiliki nama pengguna atau username sebagai identitas atas akun yang di milikinya sehingga pengguna facebook lainnya dapat menemukannya dengan mudah di pencarian facebook.

Nama lengkap yang di tuliskan pada saat mendaftar akun facebook terkadang memiliki kesamaan dengan nama facebook lainnya tetapi nama tersebut masih dapat di gunakan meskipun nama yang di daftarkan sama dengan orang lain.

Membuat username pada facebook sangat penting sebagai penunjuk link dalam bentuk URL sehingga pengguna FB dapat mengklik link tersebut langsung terhubung ke nama akun facebook kalian. 

Dengan menggunakan username yang terhubung pada URL facebook maka pencarian akun FB kalian lebih mudah ditemukan apabila dibagikan kepada teman atau relasi kalian sehingga tidak akan tertukar dengan akun facebook lainnya meskipun memiliki nama yang sama.

Untuk akun halaman facebook penyertaan nama pengguna atau username langsung terbentuk otomatis sesuai dengan nama yang didaftarkan meskipun demikian masih diberi kesempatan oleh pihak facebook untuk mengganti username dengan memasukan nama pengguna baru dengan catatan username tersebut tersedia dan belum digunakan oleh orang lain.

Pada akun facebook personal atau akun pribadi, terkadang belum memiliki nama pengguna atau username. Untuk mengetahui apakah akun FB kalian sudah memiliki username atau belum maka lakukanlah pengecekan pada Pengaturan akun facebook dan saat ini hanya dapat dilakukan melaui laptop atau komputer.

Baca juga :

Cara membuat Nama pengguna atau Username facebook

1. Buka komputer atau laptop kalian dan Login ke akun facebook pribadi kalian, kemudian Klik kiri pada gambar profil di pojok kanan atas.

2. Pilih pengaturan dan privasi kemudian pilih Pengaturan dan pilih Umum, kemudian terbuka jendela seperti dibawah ini.

3. Lihat pada bagia Nama Pengguna jika tertulis Anda belum mengatur nama pengguna berarti facebook kalian belum memiliki nama pengguna. Selanjutnya pilih dibagian kanan pada Edit.

Konfirmasi akun nanti akan dikirim melalui SMS dan jika kalian belum menambahkan nomer HP saat mendaftar akun FB maka tambahkan dahulu melalui menu pengaturan.

4. Masuk ke Pengaturan kemudian Pilih Seluler kemudian Tambahkan Ponsel.

5. Terbuka jendela untuk menbahkan nomer telephone, Tuliskan nomer kalian pada kolom masukan Nomer anda. kemudian Klik Lanjutkan.

6. Selanjtnya terbuka jendela Masukkan pada kode konfirmasi anda, kemudian masukan kode yang telah di kirim lewat SMS ke nomer handphone kalian dan Klik tombol Konfirmasi.

7. Lakukan  pengaturan privasi nomer HP kalian apakah ingin berbagai nomer hp atau tidak pada pengaturan privasi, jika tidak ingin dibagikan dan tidak ingin diketahui orang lain maka pilih Hanya saya, kemudian pilih Simpan Pengaturan.

8. Jika konfirmasi nomer handphone untuk akun FB kalian sudah berhasil, langkah selanjutnya kembali ke Pengaturan dan pilih Umum untuk membuat nama pengguna atau username dengan memasukan nama sesuai dengan nama FB kalian, jika nama pengguna tersedia lanjutkan dengan Klik Simpan perubahan.

9. Selanjutnya masukan kata sandi akun FB kalian kemudian klik Kirim.

10. Dan nama user FB kalian telah jadi yang dapat di lihat pada pengaturan umum use yang bisa kalian gunakan untuk membuka profil kalian dengan URL username akun facebook personal kalian.

Dengan memiliki username atau nama pengguna FB maka link URL akun facebook dapat dibagikan untuk mempermudah pencarian dengan sekali klik langsung menuju ke akun personal kalian. Semoga bermanfaat.